Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

KIIC dan PMI Karawang Gelar Donor Darah Sukarela

×

KIIC dan PMI Karawang Gelar Donor Darah Sukarela

Sebarkan artikel ini

KARAWANG- Pandemi Covid-19 telah berdampak pada semua sektor, termasuk pada berkurangnya pasokan darah dikarenakan turunnya jumlah pendonor darah. Padahal, permintaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) terus meningkat di masa pandemi ini.

Hal tersebut memotivasi Karawang International Industrial City (KIIC) untuk menggelar Donor Darah Sukarela yang bertajuk “Setetes Darah Anda Akan Membantu Saudara Kita yang Membutuhkan” pada Selasa (22/3) lalu di Balai KIIC, Kabupaten Karawang. Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Kabupaten Karawang dan diikuti oleh para peserta donor darah dari tenant dan karyawan KIIC.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

External Relation Division Head KIIC, Bambang Sugeng mengatakan, Kegiatan Donor Darah Sukarela merupakan wujud nyata dalam membantu meningkatkan stok darah PMI sehingga dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarakat yang membutuhkan. Perusahaan secara rutin melaksanakan kegiatan donor darah setiap tahunnya guna memudahkan karyawan di lingkungan KIIC untuk membantu sesama.

“Kami harap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan kesadaran dalam diri masyarakat khususnya karyawan perusahaan KIIC akan pentingnya persaudaraan dan sikap saling tolong-menolong,” jelasnya dalam keterangan resmi yang diterima b’guide pada Senin (04/04/2022).

Ia mengungkapkan, kegiatan Donor Darah Sukarela ini telah dilakukan sejak tahun 1999 dan mendapatkan banyak penghargaan serta apresiasi dari PMI Kabupaten Karawang.

“Masih di bidang kesehatan, KIIC juga turut mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi melalui pengadaan sentra vaksin yang telah melayani hingga ratusan orang,”ujar dia.

Sekadar diketahui, KIIC merupakan proyek joint venture antara Sinar Mas Land dengan Itochu Corporation dari Jepang dalam mengembangkan kawasan industri seluas 1.500 hektare di Karawang, Jawa Barat. Kerja sama kedua perusahaan tersebut telah berlangsung selama 29 tahun dan terus menjalankan kegiatan CSR seiring dengan pengembangan KIIC.

Example 120x600
Ekbis

“Pada kuartal pertama 2024, Perseroan mencatat pra-penjualan sebesar Rp325 miliar, mencapai 23 persen dari target tahunan sebesar Rp1,435 triliun,” ungkap Didik Junaedi Rachbini dalam keterangan resminya yang diterima Sabtu 22 Juni 2024.

Ekbis

Komitmen OPPO yang selalu mendengarkan kebutuhan konsumennya, memastikan bahwa perangkat ini akan dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti pengisian daya super cepat SUPERVOOC, baterai berkapasitas besar, teknologi kecerdasan buatan (AI) terdepan OPPO, performa mumpuni, hingga ketahanan tingkat tinggi untuk penggunaan dalam waktu yang lama.

Ekbis

“Ini merupakan tanggung jawab sosial bagi kami, karena satu kantong darah dapat menyelamatkan satu nyawa yang membutuhkan. Selain itu, kami juga ikut memfasilitasi rekan-rekan pengemudi kami khususnya di kota Bekasi untuk ikut mendonorkan darah mereka.” ujar Susanto dalam keterangan tertulisnya dikutip bekasiguide.com, Kamis 20 Juni 2024.

Ekbis

“Selama enam tahun perjalanan Maxim di Indonesia ini, kami mencoba untuk memberikan dampak positif untuk semua kalangan masyarakat salah satunya adalah sahabat-sahabat tunanetra di Pertuni, dan kedepannya saya harap layanan Maxim bisa turut membantu kalangan masyarakat lainnya termasuk para kaum disabilitas dan kebutuhan khusus” ujar Dirhamsyah dalam keterangan resminya pada Jumat 14 Juni 2024.