Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Wow, Mantap Tirta Bhagasasi Masuk TOP 200 BUMD Terbaik 2021

×

Wow, Mantap Tirta Bhagasasi Masuk TOP 200 BUMD Terbaik 2021

Sebarkan artikel ini

BEKASI – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Milik Kebanggan Warga Bekasi Kota dan Kabupaten, Tirta Bhagasasi menorehkan prestasinya diajang TOP BUMD Award 2021. Ajang penilaian yang dilakukan atas inisiatif Majalah Top Bussines, Lembaga TOP BUMD Award dan Lembaga Institut Otonomi Daerah atau I OTDA menjaring kurang lebih 1.200 BUMD seluruh Indonesia.

Dari proses penjaringan awal yang di ikuti 1.200 BUMD, PDAM Tirta Bhagasasi berhasil masuk ke dalam TOP 200 BUMD terbaik se Indonesia tahun 2021. Hal ini tentunya menjadi sebuah capaian yang membanggakan bagi semua stakeholder dan warga Kabupaten Bekasi serta warga Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi, Usep Rahman Salim menuturkan bahwa hasil dan capaian TOP 200 BUMD Terbaik se Indonesia merupakan hasil kerjasama semua pihak.

“Kami tentunya terus berbuat untuk memberikan pelayanan terbaik kami kepada masyarakat dan pelanggan baik warga Kota Bekasi maupun Warga Kabupaten Bekasi,” ucap Usep kepada awak media.

Sebagai orang nomor satu di PDAM Tirta Bhagasasi, Usep mengucapkan rasa terima kasihnya kepada kedua owner pemilik PDAM Tirta Bhagasasi. Baik dukungan dari Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi maupun Almarhum mantan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang dilanjutkan oleh Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan.

“Hasil ini (TOP 200 BUMD) tidak bisa dipisahkan dari dukungan Pemerintah Daerah dalam hal ini Pak Rahmat Effendi dan Pak Dani Ramdan selaku Owner PDAM Tirta Bhagasasi,” Beber Usep.

Selain itu Usep pun memberikan apresiasi dari lembaga legislatif, menurutnya DPRD baik DPRD Kota Bekasi dan DPRD Kabupaten Bekasi menjadi bagian penting baik dari sisi pengawasa terhadap kinerja BUMD Tirta Bhagasasi maupun dukungan dari sisi anggaran dalam mensukseskan program pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi kepada masyarakat dan pelanggan.

“Kami pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan kepada PDAM Tirta Bhagasasi. Doakan kami agar terus meningkatkan pelayanan dalam pendistribusian air bersih kepada pelanggan,” harapnya.

Saat ini kurang lebih pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi berjumlah 200 ribu pelanggan yang tersebar di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Jumlah ini terus bertambah seiring banyaknya permintaan Sambungan baru pelanggan baik kategori rumah tangga, niaga maupun industri.

Sekedar informasi dalam penilaian TOP 200 BUMD Terbaik Indonesia 2021, dilakukan secara ketat dan dilakukan oleh tim juri profesional dengan berdasarkan kondisi dilapangan dan berdasarkan kepuasaan pelanggan yang menjadi salah satu indikator.

Example 120x600
Ekbis

“Listrik saat ini merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat. Maka dari itu, bersama dengan Pemerintah, kami akan terus menggenjot pemerataan listrik sampai wilayah 3T sesuai dengan pengejawantahan sila ke-5 Pancasila, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” ujar Darmawan dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Kamis, 11 Juli 2024.

Ekbis

”Kami sangat mengapresiasi langkah sinergi ini, proses lanjutan dari salah satu produk olahan sampah menjadi biomassa ini tentunya akan memiliki peran ganda yang tidak hanya menangani problematika sampah tapi juga mampu menurunkan emisi di dua sisi, yaitu dari tumpukan sampah dan dari pengurangan porsi batu bara di PLTU,” ujar Iwan Agung, dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 10 Juli 2024.