Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Begini Cara Kabupaten Bekasi Raih Target Juara Umum Porprov XIV Jabar

×

Begini Cara Kabupaten Bekasi Raih Target Juara Umum Porprov XIV Jabar

Sebarkan artikel ini
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan.

BEKASI- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan menegaskan soal persiapannya meraih target Juara Umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) XIV/2022 Jawa Barat.

“Kata kunci untuk mencapai target juara umum yakni atlet harus tetap berlatih, program latihan harus di tambah,” ujarnya di sela pembukaan Babak Kualifikasi (BK) Porprov 2022, Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) di GOR Pekopen, Kecamatan Tambun Selatan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Lebih lanjut, pihaknya sudah memaksimalkan persiapan dengan memilih pelatih level nasional yang akan menentukan program pelatihan yang matang.

Program latihan sendiri, lanjut Reza, sejauh ini sudah menunjukan hasil maksimal, pada kejuaraan nasional hingga Internasional, atlet Kabupaten Bekasi mampu meraih prestasi yang membanggakan.

“Saat ini, KONI mendorong pengcab untuk menambah pola latihan,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, saat ini atlet Kabupaten Bekasi, sebagian besar sudah menjalani pemusatan latihan cabang (Pelatcab). Sementara beberapa lainnya masih menjalankan latihan secara mandiri.

Namun, kata dia, kekuatan lain atlet Kabupaten Bekasi yakni ada di pemusatan latihan derah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021. Bahkan, tidak sedikit atlet yang saat ini masuk pada pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

“Mayoritas atlet kita sedang Pelatda PON. Dalam rangka memperkuat Jawa Barat untuk nanti turun di Papua. Latihan di Pelatda beda dengan pelatnas maupun Pelatcab mandiri dan reguler. Atlet Pelatda dan Pelatnas, ini modal kita juga untuk meraih juara umum. Dan yang di Pelatda kita gembleng juga dalam pelatihannya agar bisa meraih juara,” bebernya.

Sementara itu, saat ditanya terkait kans Juara Umum, Reza menyampaikan, bahwa untuk saat ini kompetitor Kabupaten Bekasi terdekat adalah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Bogor dan Kota Bekasi serta tuan rumah KBB (Kabupaten Bandung Barat). (ADV)

Example 120x600
Olahraga

“Perpanjangan kontrak ini adalah bentuk tanggung jawab saya untuk target yang harus dicapai,” kata Hanif dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Kamis, 11 Juli 2024.

Olahraga

“Terima kasih Persija yang telah menjadi bagian indah dalam perjalanan karier saya. Bagaimana pun, saya bangga sempat berkontribusi untuk Persija dan menjadi bagian dari klub besar ini. Doa terbaik untuk Persija,” kata Frengky dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 10 Juli 2024.

Olahraga

“Saya akan menjalani tugas baru sebagai Direktur dengan amanah. Saya sudah menyiapkan program kerja untuk membuat Persija lebih baik lagi dari musim ke musimnya. Kami harus membentuk tim yang tangguh dengan didukung area komersial yang kuat,” kata Prapanca dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Senin, 08 Juli 2024.

Olahraga

“Mohon maaf, Bapak Ketum KKI Jabar tidak bisa hadir karena sedang menjalankan ibadah haji. Saya berharap dalam kepengurusan periode selanjutnya harus lebih baik dalam hal, pengembangan dojo dan prestasi KKI Kota Bekasi,” ujarnya dikutip bekasiguide.com, Sabtu 29 Juni 2024.