Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Penambahan Faskes, Wali Kota Monitoring 5 Puskesmas Baru

×

Penambahan Faskes, Wali Kota Monitoring 5 Puskesmas Baru

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Pemerintah Kota Bekasi menambah lima layanan fasilitas kesehatan di wilayahnya. Dalam kesempatan ini, Wali Kota Bekasi Rahmat effendi langsung memonitoring Puskesmas yang akan dapat digunakan sejak diresmikan pada 10 Maret 2021 atau bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi.

Dalam kegiatan monitoring, Rahmat didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati, Kepala Bappelitbangda Kota Bekasi Dinar Faizal Badar, Kepala Bidang Dinas Tata Ruang Kota Bekasi Amran, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi serta para pejabat dan Kepala Puskesmas.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Puskesmas yang sudah beroperasi secepatnya, Yakni Puskesmas Harapan Mulya, Puskesmas Medansatria, Puskesmas Jatikramat, Puskesmas Jatimekar, Puskesmas Jatikarya,” katanya, Senin (26/4/2021).

Sejauh ini, lima Puskesmas tersebut telah dilengkapi tempat tidur untuk rawat inap, lemari dan lainnya. Warga masing-masing wilayah tersebut pun bisa berobat ke puskesmas tersebut.

Namun kekinian, Rahmat meminta evaluasi kepada Kepala Bidang Tata ruang Kota Bekasi Arman untuk merubah tempat toilet/wc yang tadinya berada di tengah menjadi di pojok belakang, yakni Puskesmas Harapan Mulya, Puskesmas Medansatria, Puskesmas Jatimekar. Melihat toilet yang berada di tengah memang sangat mengganggu pandangan sekitar.

Ia juga meminta agar tenaga kesehatan di sana nantinya siap melayani warga masyarakat Kota Bekasi.

“Sudah punya puskesmas yang bagus dan nyaman harus dijaga dan dirawat dengan baik,” imbuhnya.

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.