Pra BK, 1.000 Atlet KONI Kabupaten Bekasi Diusulkan Vaksinasi Covid-19

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi. (Poto: Rujuk Podcast)

BEKASI- Sekitar 1.000 atlet dan pelatih di bawah naungan KONI Kabupaten Bekasi diusulkan vaksinasi Covid-19. Karena mereka akan berlaga pada babak kualifikasi dan Porda Jawa Barat 2022.

Usulan vaksinasi atlet dan pelatih itu sudah disampaikan ke Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

“Kita sudah komunikasi ke Satgas dan ke Dinas Kesehatan. Agar atlet dan pelatih mendapatkan vaksin,” kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi, Kamis (25/2/2021).

Reza mengatakan, vaksinasi kepada atlet dan pelatih bertujuan agar mereka tidak terbebani saat menjalani proses latihan. Termasuk saat berlaga di babak kualifikasi dan Porda Jawa Barat 2022.

“Ini (vaksin) agar latihan mereka tidak terbebani lagi dengan Covid-19 sekarang ini. Jadi lebih tenang dalam upaya pencegahan corona,” katanya.

Reza meminta agar pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat dilakukan segera. Sebab, penyuntikan dilakukan sebanyak dua dosis dengan jeda 14 hari.

“Makanya kita minta jangan terlalu mepet pemberian vaksinnya. Jika terlalu dekat dengan pelaksanaan Porda Jabar 2022 khawatir ada efeknya,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti membenarkan ada usulan vaksinasi Covid-19 untuk atlet dan pelatih. Usulan tersebut diajukan oleh KONI Kabupaten Bekasi.

Tapi kata Sri Enny, jatah vaksinasi atlet dan pelatih di bawah binaan KONI Kabupaten Bekasi menunggu ketersediaan vaksin.

Karena kata dia, secara khusus belum ada alokasi vaksin untuk atlet dan pelatih di bawah naungan KONI Kabupaten Bekasi tersebut.

“Sudah ada rencana. Tapi masih melihat stok vaksinnya. Ini juga sudah disampaikan ke provinsi dan pusat terkait vaksin untuk insan olahraga,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *