Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Pra BK, 1.000 Atlet KONI Kabupaten Bekasi Diusulkan Vaksinasi Covid-19

×

Pra BK, 1.000 Atlet KONI Kabupaten Bekasi Diusulkan Vaksinasi Covid-19

Sebarkan artikel ini
Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi. (Poto: Rujuk Podcast)

BEKASI- Sekitar 1.000 atlet dan pelatih di bawah naungan KONI Kabupaten Bekasi diusulkan vaksinasi Covid-19. Karena mereka akan berlaga pada babak kualifikasi dan Porda Jawa Barat 2022.

Usulan vaksinasi atlet dan pelatih itu sudah disampaikan ke Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kita sudah komunikasi ke Satgas dan ke Dinas Kesehatan. Agar atlet dan pelatih mendapatkan vaksin,” kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi, Kamis (25/2/2021).

Reza mengatakan, vaksinasi kepada atlet dan pelatih bertujuan agar mereka tidak terbebani saat menjalani proses latihan. Termasuk saat berlaga di babak kualifikasi dan Porda Jawa Barat 2022.

“Ini (vaksin) agar latihan mereka tidak terbebani lagi dengan Covid-19 sekarang ini. Jadi lebih tenang dalam upaya pencegahan corona,” katanya.

Reza meminta agar pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat dilakukan segera. Sebab, penyuntikan dilakukan sebanyak dua dosis dengan jeda 14 hari.

“Makanya kita minta jangan terlalu mepet pemberian vaksinnya. Jika terlalu dekat dengan pelaksanaan Porda Jabar 2022 khawatir ada efeknya,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti membenarkan ada usulan vaksinasi Covid-19 untuk atlet dan pelatih. Usulan tersebut diajukan oleh KONI Kabupaten Bekasi.

Tapi kata Sri Enny, jatah vaksinasi atlet dan pelatih di bawah binaan KONI Kabupaten Bekasi menunggu ketersediaan vaksin.

Karena kata dia, secara khusus belum ada alokasi vaksin untuk atlet dan pelatih di bawah naungan KONI Kabupaten Bekasi tersebut.

“Sudah ada rencana. Tapi masih melihat stok vaksinnya. Ini juga sudah disampaikan ke provinsi dan pusat terkait vaksin untuk insan olahraga,” ungkapnya. (ADV)

Example 120x600
Olahraga

“Saya sangat mengapresiasi atas perjuangan para pemain, berhasil meraih tujuh poin tanpa kekalahan di babak 32 besar, lolos ke 16 besar dengan dua kali menang dan pertandingan terakhir seri atas tim asal Kalimantan, Kartanegara FC,” kata AR sapaannya yang juga Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Liga 3 dari Persipasi dikutip bekasiguide.com pada Kamis 16 Mei 2024.

Olahraga

“Suatu kehormatan bagi Persija mendapatkan undangan untuk tampil di ACC. Namun, kami menilai situasi saat ini tidak ideal dikarenakan ketidakpastian jadwal, baik itu kompetisi musim depan dan turnamen domestik” katanya dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 08 Mei 2024.

Olahraga

“Maraknya pengendara kendaraan ugal-ugalan di jalan bahkan balap liar, menjadi prioritas Pemkot harus membangun sirkuit multifungsi yang bisa di gunakan banyak pihak untuk meningkatkan skill dan kemampuan berkendara lewat kegiatan latihan maupun sosialisasi keamanan berkendara ataupun kegiatan balap motor yang terlokalisasi di tempat yang aman sesuai standar IMI,” kata Komaruddin.