Pengurus DPD PKS Periode 2020 – 2025 Adakan Virtual Prescon Bersama Awak Media

DPD PKS Kota Bekasi prescon dengan awak media melalui virtual (zoom meeting).

BEKASI – Paska ditetapkannya jajaran Pengurus baru DPD PKS Kota Bekasi periode 2020 – 2025 oleh DPW PKS Jawa Barat senin (28/12). Sore harinya pengurus PKS melakukan konferensi pers dengan awak media. Melihat kondisi Covid-19 yang masih berada di tengah-tengah kita, agenda prescon pun dilakukan melalui virtual (zoom meeting).

Agenda prescon dipandu langsung Sekretaris DPD PKS Kota Bekasi Darajad Kardono. Pria yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi 2 DPRD Kota Bekasi ini menjelaskan kepada awak media bahwa proses diamanahkannya kembali sosok Heri Koswara sebagai Ketua DPD PKS Kota Bekasi melalui proses panjang.

“Kami sebelumnya melakukan penjaringan bakal calon ketua, sebelum muncul nama Ustad Herkos waktu itu setidaknya ada 30 nama yang kami sodorkan ke kader PKS se Kota Bekasi,” ucap Darajad.

Setelah disaring dan melalui mekanisme yang cukup ketat maka kata Darajad muncul satu nama yang akhirnya kami bawa ke pusat (DPP) yaitu ustad Heri Koswara.

Melihat adanya rebranding dan pergantian logo bahwa PKS menjadi partai Islam yang rahmatan lil alamin menurut Darajad hal tersebut pun akan dilakukan di Kota Bekasi. Bicara rahmatan lil alamin artinya kata Darajad, PKS akan memberikan manfaat kepada semua tanpa membedakan latarbelakang agama, suku, ras maupun latarbelakang lainnya.

“Selain itu kami pun harus menjadi Pelayan Rakyat sesuai dengan tagline kami. PKS sebagai sebuah partai tentunya akan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti apa yang sudah kami lakukan selama ini,” jelasnya.

Di tempat sama Ketua Majelis Pimpinan Daerah (MPD) PKS Kota Bekasi Syaifudaullah menambahkan bahwa terpilihnya sosok Heri Koswara merupakan bagian dari demokrasi dengan cara musyawarah yang dilakukan PKS. Proses pemilihannya dilakukan dari tingkat bawah sampai dengan tingkat atas (DPP).

Saat disinggung apakah kondisi Kota Depok yang belum lama ini kader PKS menjadi pemenang di Pilkada serentak 2020, akan terulang dan terjadi di Kota Bekasi dengan sosok Heri Koswara sebagai ketua DPD PKS Kota Bekasi.

Dengan diplomatis Darajad menjelaskan bahwa tentunya semangat kader PKS Kota Depok akan terbawa sampai ke Kota Bekasi.

“Kalau siapa calonnya nanti untuk Pilkada Kota Bekasi itu kewenangan pusat (DPP). PKS banyak memiliki kader yang handal tentunya untuk dipersiapkan,” pungkasnya. (red)

Berikut susunan Pengurus DPD PKS Kota Bekasi Periode 2020 – 2025

Majelis Pertimbangan Daerah (MPD)Ketua: H.M. Saifuddaulah, SH, MH, M.Pd.I
Sekretaris: Ade Hartono, S.Ag

Dewan Pimpinan Daerah (DPD)Ketua Umum: H. Heri Koswara, MA
Sekum: Ir. H. Daradjat Kardono
Bendum: Toto Prasojo, SE
BK: Andi Andriansyah, M.Eng

Dewan Etik Daerah (DED)
Ketua: Musyaffa Muin, Lc
Sekretaris: Dr. Ali Chudori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *