Tingkatkan Pasokan Listrik, PLN UP3 Bekasi Tambah Gardu 100KVA di Desa Jayasakti

Petugas ULP Babelan dibawah PLN UP3 Bekasi melakukan penyambungan jaringan listrik.

BEKASI- Masih dalam rangkaian Hari Listrik Nasional (HLN) ke 75, PLN UP3 Bekasi melakukan upaya dari sisi perbaikan mutu layanan dan supply listrik kepada pelanggan melalui Grebek Konstruksi (GKONS) pada Senin (26/10/2020). Kegiatan GKONS dilakukan di semua unit layanan PLN UP3 Bekasi.

Manajer PLN UP3 Bekasi, Ririn Rachmawardini mengatakan, sejak awal dicanangkan  GKONS  hingga saat ini sudah memasuki kali ke 30 Semester (SMT) 2 tahun 2020. Dalam kegiatan grebek konstruksi ini PLN melakukan perbaikan di sisi kehandalan pasokan listrik dimana salah satunya adalah di Kampung Bagedor, desa Jayasakti wilayah kerja unit layanan PLN Bekasi yaitu ULP Babelan.

Infrastruktur Jaringan listrik di Desa Jayasakti.

“Di sini rekan rekan PLN melakukan perbaikan tegangan agar sesuai dengan tingkat mutu pelayanan. Antara lain dengan membangun jaringan baru yang terdiri dari 54 gawang sepanjang 1,3 Kilometer sirkuit (KMS),” terangnya pada Senin (26/10/2020).

Ririn menambahkan, PLN akan terus berupaya sekuat tenaga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan penambahan Gardu kapasitas 100 kVA (kilovolt ampere) di desa Jayasakti ini merupakan komitmen kami dalam meningkatkan kehandalan pasokan listik.

“PLN mengucapkan terimakasih kepada dukungan warga desa Jayasakti sehingga proses perbaikan dapat berjalan sesuai dengan rencana. Dan, ini adalah komitmen kami dalam mutu pelayanan sehingga masyarakat mendapat kepuasan,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Jayasakti, Karnata mengapresiasi kegiatan GKONS yang dilakukan oleh PLN ULP Babelan di wilayahnya.

“Tentunya, kami mendukung upaya PLN dalam meningkatkan kehandalan, kualitas mutu pelayanan dan warga dapat menikmati listrik menjadi maksimal tidak ada lagi keluhan tegangan drop,” ungkapnya.

Sekadar diinformasikan, PLN UP3 Bekasi dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan melalui GKONS bagi masyarakat atau 100 pelanggan di Desa Jayasakti dengan melakukan penambahan 1 gardu kapasitas 100KVA dengan Panjang jaringan 1,3 Kilometer sirkuit (KMS) Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20kv, panjang jaringan tegangan rendah 1.2 km dan menghabiskan sebanyak 54 tiang listrik. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *