Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial

×

Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Kepala Staf Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Mayor Inf Usep Sirajusyar’i membuka kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kempuan Teritorial TW I TA. 2020 bagi Aparat Babinsa di Aula Babinsa Makodim 0509/Kabupaten Bekasi Komplek Pemda, Cikarang Pusat, Bekasi, Kamis (19/2/2020).

“Aparat Babinsa dalam melaksanakan tugasnya agar selalu sigap dalam segala situasi dan kondisi, lebih optimal dalam menjaga, serta membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi wilayahnya, harus bisa meningkatkan pembinaan teritorial dengan memberikan contoh dan suri tauladan yang baik kepada masyarakat binaanya,” kata Usep.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Menurut Usep, seluruh peserta pembekalan harus mengikuti semua arahan dan penyampaian dari para pemberi materi dengan sebaik-baiknya agar dapat di aplikasikan di lapangan semaksimal mungkin.

“Sebagai Aparat Babinsa dalam melaksanakan tugas dilapangan harus bisa mengamalkan dan menghayati Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI dalam wujud nyata.

Hal ini diharapkan dalam tingkah laku, tindak tanduk dan cara seorang Prajurit dalam berhubungan dengan masyarakat tidak menyimpang dari koridor dan aturan norma yang berlaku dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Selain itu juga seorang Babinsa dalam menghadapi situasi yang berkembang harus mampu melaporkan secara cepat, komunikasi dengan berbagai elemen, management teretorial yang bagus dan membina warga serta menguasai wilayahnya.

Perwira menengah dengan pangkat melati satu kelahiran Ciamis Jawa Barat ini mengingatkan para Babinsa di wilayahnya agar tetap sinergitas tiga pilar, dan pro aktif dalam setiap kegiatan di wilayah binaannya.

“Selesaikan setiap permasalahan yang terjadi dengan cara musyawarah. Ciptakan rasa aman bagi masyarakat agar masyarakat paham bahwa kehadiran Babinsa sangat dibutuhkan,” harapnya. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat mulai 27 April-5 Mei 2024 ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.