Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Peduli Penyandang Disabilitas, Metland Bangun Ability Hub 

×

Peduli Penyandang Disabilitas, Metland Bangun Ability Hub 

Sebarkan artikel ini
Menteri Sosial RI, Juliari Batubara meresmikan pembangunan Ability Hub bagi penyandang disabilitas yang berlokasi di perumahan Metland Cibitung, Kabupaten Bekasi.

BEKASI- Menteri Sosial RI, Juliari Batubara meresmikan pembangunan Ability Hub bagi penyandang disabilitas yang berlokasi di perumahan Metland Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Juliari sangat mengapresiasi kepada Metland grup untuk membangun Ability Hub sebagai salah satu pilot projek untuk mewadahi kaum difabel.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Disini nanti ada workshop, outlet dan juga tempat tinggal difabel. Untuk hasil produksi nanti kita (kementrian & Metland grup) yang pakai, lalu kita jual ke pasaran,” ucapnya pada Senin (16/12/2019).

PT Metropolitan Land melalui Yayasan Metropolitan Peduli (YPM) memfasilitasi penyandang disabilitas dengan Ability Hub, sebuah Kompleks workshop Mini di atas lahan seluas 5000 meter di Metland Cibitung.

Presiden Direktur PT Metland Tbk, Thomas Angfendy mengatakan, Ability Hub merupakan wadah bagi penyandang disabilitas agar bisa menyalurkan keterampilannya memproduksi barang kerajinan dan konsumsi serta memasarkannya.

Semua warga negara termasuk para penyandang disabilitas memiliki hak dan kedudukan yang sama di lingkungan masyarakat oleh karena itu walaupun para disabilitas mempunyai keterbatasan fisik hal itu bukanlah hambatan untuk berkarya dengan memberikan bekal keterampilan usaha dan manajemen

“Kita bisa membantu penyandang disabilitas untuk dapat menghidupi dirinya sendiri tanpa harus bergantung pada orang lain,” jelas Thomas.

Sementara, pendiri YMP, Nanda Widya mengatakan peserta program ability hub sendiri merupakan para penyandang disabilitas yang sebelumnya telah mendapatkan pembekalan keterampilan kerja dari Balai Besar Kementerian Sosial RI.

“Nantinya para peserta ability hub akan dilatih untuk menjadi pelaku usaha atau entrepreneur dalam bidang produksi barang yang terkait dengan keterampilan yang dimilikinya seperti Industri pembuatan kaki atau tangan palsu, pembuatan kerajinan tas, souvenir atau goodie bag, pembuatan batik, percetakan ATK dan lain sebagainya,” kata dia. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

“Popda ini ajang pembibitan, karena salah satu basis prestasi olahraga kita itu yakni atlet pelajar di tingkat SD, SMP maupun SMA. Disitulah kita kita akan menemukan dan menentukan bibit bibit atlet masa depan,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Kita saat ini sedang mengajukan izin untuk penerbitan Peraturan Bupati mengenai SOP terintegrasi. Draftnya sudah jadi tapi kan karna saya PJ setiap Peraturan Bupati harus ada izin mendagri dulu, nah ini sedang dievaluasi oleh mendagri,” kata Dani Ramdan di Cikarang Pusat, Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Ya, kita menggerakkan seluruh RT di seluruh Kabupaten Bekasi pada 26-27 Juli nanti untuk melakukan bersih-bersih kampung. Kalau semua RT bisa bergerak, diperkirakan jumlahnya bisa lebih dari satu juta orang, dan ini bisa memecahkan Rekor Muri,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com, Selasa, 23 Juli 2024.

Metropolitan

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, ini adalah tempat para peserta sekalian akan menimba ilmu dan akan dilatih selama 5 bulan kedepan untuk menjadi Insan Bhayangkara yang profesional bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik. Keberhasilan yang telah saudara dapatkan saat ini merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa serta hasil dari perjuangan panjang melalui ketekunan dan kesungguhan yang juga tentunya tidak lepas dari doa serta dukungan orang tua dan keluarga,”Ujar Wakapolda Metro Jaya.