Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Peduli Penyandang Disabilitas, Metland Bangun Ability Hub 

×

Peduli Penyandang Disabilitas, Metland Bangun Ability Hub 

Sebarkan artikel ini
Menteri Sosial RI, Juliari Batubara meresmikan pembangunan Ability Hub bagi penyandang disabilitas yang berlokasi di perumahan Metland Cibitung, Kabupaten Bekasi.

BEKASI- Menteri Sosial RI, Juliari Batubara meresmikan pembangunan Ability Hub bagi penyandang disabilitas yang berlokasi di perumahan Metland Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Juliari sangat mengapresiasi kepada Metland grup untuk membangun Ability Hub sebagai salah satu pilot projek untuk mewadahi kaum difabel.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Disini nanti ada workshop, outlet dan juga tempat tinggal difabel. Untuk hasil produksi nanti kita (kementrian & Metland grup) yang pakai, lalu kita jual ke pasaran,” ucapnya pada Senin (16/12/2019).

PT Metropolitan Land melalui Yayasan Metropolitan Peduli (YPM) memfasilitasi penyandang disabilitas dengan Ability Hub, sebuah Kompleks workshop Mini di atas lahan seluas 5000 meter di Metland Cibitung.

Presiden Direktur PT Metland Tbk, Thomas Angfendy mengatakan, Ability Hub merupakan wadah bagi penyandang disabilitas agar bisa menyalurkan keterampilannya memproduksi barang kerajinan dan konsumsi serta memasarkannya.

Semua warga negara termasuk para penyandang disabilitas memiliki hak dan kedudukan yang sama di lingkungan masyarakat oleh karena itu walaupun para disabilitas mempunyai keterbatasan fisik hal itu bukanlah hambatan untuk berkarya dengan memberikan bekal keterampilan usaha dan manajemen

“Kita bisa membantu penyandang disabilitas untuk dapat menghidupi dirinya sendiri tanpa harus bergantung pada orang lain,” jelas Thomas.

Sementara, pendiri YMP, Nanda Widya mengatakan peserta program ability hub sendiri merupakan para penyandang disabilitas yang sebelumnya telah mendapatkan pembekalan keterampilan kerja dari Balai Besar Kementerian Sosial RI.

“Nantinya para peserta ability hub akan dilatih untuk menjadi pelaku usaha atau entrepreneur dalam bidang produksi barang yang terkait dengan keterampilan yang dimilikinya seperti Industri pembuatan kaki atau tangan palsu, pembuatan kerajinan tas, souvenir atau goodie bag, pembuatan batik, percetakan ATK dan lain sebagainya,” kata dia. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.