Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

UMB Edukasi SMAN 7 Bekasi soal Sampah Plastik

×

UMB Edukasi SMAN 7 Bekasi soal Sampah Plastik

Sebarkan artikel ini
SERIUS: Peserta acara Campus Talk Goes To School di SMAN 7 Kota Bekasi, saat mendengarkan paparan para pembicara, Rabu (16/10) .

BEKASI- Puluhan pelajar SMAN 7 Kota Bekasi tampak serius mendengarkan paparan tentang pentingnya menjaga keberlangsungan lingkungan hidup dengan memperhatikan masalah sampah plastik.

Acara bertajuk Campus Talk Goes To School ini dihelat Universitas Mercu Buana (UMB), Rabu (16/10).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

”Sampah saat ini menjadi masalah yang sangat mendasar untuk kelangsungan hidup, salah satunya ialah kesehatan, keselamatan dan lingkungan yang nantinya memiliki efek jangka panjang,” ujar Kepala Laboratorium Teknik Mesin UMB Nanang Ruhyat saat menjadi narasumber dalam acara Campus Talk Goes To School bertajuk ”Dampak Sampah Plastik Terhadap Lingkungan” di SMAN 7 Kota Bekasi, Rabu (16/10).

Pelajar sebagai generasi muda sangat berperan penting memerangi sampah. Salah satunya caranya dapat dilakukan mulai dari hal-hal yang sederhana.

”Dapat dilakukan mulai dari merubah habit (kebiasaan) nyampah agar tidak merugikan banyak orang,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Manajer Campus Talk Goes To School Citra Sentosa menjelaskan, alasan dihelatnya program tersebut di sekolah.

”Kenapa kita mengadakan kegiatan ini? Pada dasarnya ilmu yang diperoleh di dalam kelas adalah ilmu yang sesuai dengan kurikulum kampus, berbeda dengan sistem outdoor ini mereka akan mendapatkan ilmu yang berbeda yang tidak di dapat didalam kelas yaitu membangun dialog dan berdiskusi,” jelas Citra.

Campus Talk kali ini merupakan pelaksanaan ke-15. Pada awalnya hanya dihelat di perguruan tinggi, namun kini mulai ke SMA maupun SMK. (Rico)

Example 120x600
Pendidikan

“Program ini memberikan kesempatan bagi anak bangsa yang memiliki potensi akademik tinggi, namun terkendala secara ekonomi untuk meraih mimpi mereka. Rai adalah bukti hidup bahwa dengan kesungguhan dan semangat pantang menyerah, setiap tantangan dapat diatasi,” ujar Rai, Jumat 1 Maret 2024.