Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Pemprov Jabar Bakal Terapkan Standar Pembayaran Uji KIR Keliling

×

Pemprov Jabar Bakal Terapkan Standar Pembayaran Uji KIR Keliling

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir menyemarakan Hari Perhubungan Nasional 2019 di Kompleks Pemerintah Kabupaten Bekasi.

BEKASI- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal menerapkan standar pembayaran uji kendaraan bermotor atau kir secara keliling di seluruh kota/kabupaten Jawa Barat.

Program ini merupakan terobosan yang telah di terapkan Kabupaten Bekasi sehingga menjadi suatu inovasi bagi daerah lain untuk menerapkan pembayaran uji kir secara keliling.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Hal ini juga menjadi alasan pria akrab disapa Kang Emil menyemarakan Hari Perhubungan Nasional 2019 di Kompleks Pemerintah Kabupaten Bekasi, Kamis (19/9/2019).

Sebab, kata Kang Emil, biasanya momen Hari Perhubungan Nasional terselenggara di Ibu Kota Jawa Barat atau gedung sate, Kota Bandung.

“Tahun ini kita khusus dibawa ke Kabupaten Bekasi karena saya ingin tidak selalu terpusat ya. Kabupaten Bekasi terpilih karena salah satu kabupaten paling kolaboratif dalam sisi perhubungan dan menciptakan inovasi dengan model pembayaran kir keliling, dan akan kita jadikan standar di seluruh Jawa Barat,” kata dia kepada awak media, Kamis (19/9/2019).

Kang Emil menyampaikan jika saat ini ekonomi Jawa Barat bergerak dengan kecepatan yaitu mencapai 5,8 persen. Artinya tingkat daya beli masyarakat meningkat khususnya dalam segi transportasi.

“Banyak masyarakat yang mempunyai motor dan mobil. Saat ini kita juga sedang terus proses revitalisasi 4 jalur kereta dan penerbangan,” ujarnya.

Empat jalur kereta itu diantaranya adalah jalur Jakarta-Pangandaran-Garut-Sumedang-Ciwiday dan jalur penerbangan di Kertajati, Majalengka serta proses pembangunan jalur Kereta Api Cepat.

“Nah mudah-mudahan ini menjadi sebuah alat untuk menjadi kemajuan. Apa indikatornya? banyak investor yang senang berinvestasi ke Jawa Barat. 60 persen industri di indonesia memilih Jawa Barat. kalau di survei, Jawa Barat nomor satu investasi dan infrastrukturnya paling baik di banding provinsi lain, tetap belum sempurna, tetapi relatif paling baik,” imbuh dia.

Disamping itu, Kang Emil tidak ingin tidak ingin bersepkulasi negatif pada ranah perhubungan di momen Hari Perhubungan Nasional 2019. Soalnya, tindakan negatif daripada oknum bisa langsung dilaporkan kepada yang berwajib.

“Apalagi sekarang kan sudah ada yang namanya Jabar Quick Respon, ada namanya Saber Pungli, itu salah satunya saber pungli kita sudah online, itu ada webnya saberpungli bisa melaporkan dan dapat di verifikasi dalam hitungan hari, dan sudah banyak dilakukan oleh warga Jawa Barat. Nah kalau bingung pada sebuah peristiwa jangan panik, proses laporkan kan semuanya di permudah menggungakan hp (smartphone). Yang ditindak lanjuti (laporan) banyak hampir 90 persen silahkan cek websitenya. bisa dilihat pengaduan dan kesuksesan penangannnya,” pungkas dia. (bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat mulai 27 April-5 Mei 2024 ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.