Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Peringati HUT RI ke 74, Kecamatan Bantargebang Gelar Pemilihan Abang Mpok Cilik

×

Peringati HUT RI ke 74, Kecamatan Bantargebang Gelar Pemilihan Abang Mpok Cilik

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Kelurahan Cikiwul sekaligus Ketua koordinator Abang Mpok Cilik Bantargebang, Lania Octorra bersama para peserta pemilihan Abang Mpok Cilik.

BEKASI- Berbagai macam cara dilakukan masyarakat dalam memperingati dan merayakan Hari Kemerdekaan RI ke 74 Tahun. Salah satunya kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi mengadakan pemilihan Abang Mpok Cilik yang di langsungkan di Taman kecamatan Bantargebang.

Sekretaris Kelurahan Cikiwul sekaligus Ketua koordinator Abang Mpok Cilik Bantargebang, Lania Octorra bersama pasangan Abang Mpok Cilik.

Sekretaris Kelurahan Cikiwul sekaligus Ketua koordinator Abang Mpok Cilik Bantargebang, Lania Octorra mengatakan, sebanyak 63 pasangan Abang Mpok Cilik turut menyemarakan. Para peserta merupakan anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dari kelas 4 sampai kelas 6 yang berada di kecamatan Bantargebang.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Perempuan yang akrab disapa Lania mengungkapkan, para peserta Calon Abang Mpok Cilik diwajibkan menguasai empat bidang dalam penilaian baik soal Akademis dan non akademis.

“Para calon Abang Mpok Cilik harus menguasai Bahasa Inggris, ilmu pemerintahan, memiliki prestasi di sekolah, dan harus mereka juga harus pandai berkomunikasi. Itu menjadi indikator penilaian,” terang dia kepada bekasiguide.com pada Senin (16/09/2019).

“Pada saat pembinaan dan penjurian selama dua hari kami melihat anak-anak mempunyai potensi sangat bagus dan harus dikembangkan lebih maju lagi seperti di pencak silat dan karate,” Imbuh Lania.

Lebih lanjut, Lania berharap kepada semua abang mpok cilik Bantargebang dapat mensosialisasikan budaya dan parawisata khususnya yang ada di Kota Bekasi.

Harapan lainnya, ajang pemilihan Abang Mpok Cilik tingkat Bantargebang ini bisa berkelanjutan, dan kecamatan lainnya juga akan menggelar hal serupa untuk memmunculkan Abang Mpok tingkat remaja.

“Ini kan kegiatan yang sangat positif, ya harus kita dukung dan harus di kembangkan lebih baik lagi,” pungkasnya. (bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.