Minggu, Januari 29, 2023
BerandaMetropolitanPeringati HUT RI ke 74, Kecamatan Bantargebang Gelar Pemilihan Abang Mpok Cilik

Peringati HUT RI ke 74, Kecamatan Bantargebang Gelar Pemilihan Abang Mpok Cilik

-

BEKASI- Berbagai macam cara dilakukan masyarakat dalam memperingati dan merayakan Hari Kemerdekaan RI ke 74 Tahun. Salah satunya kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi mengadakan pemilihan Abang Mpok Cilik yang di langsungkan di Taman kecamatan Bantargebang.

Sekretaris Kelurahan Cikiwul sekaligus Ketua koordinator Abang Mpok Cilik Bantargebang, Lania Octorra bersama pasangan Abang Mpok Cilik.

Sekretaris Kelurahan Cikiwul sekaligus Ketua koordinator Abang Mpok Cilik Bantargebang, Lania Octorra mengatakan, sebanyak 63 pasangan Abang Mpok Cilik turut menyemarakan. Para peserta merupakan anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dari kelas 4 sampai kelas 6 yang berada di kecamatan Bantargebang.

Perempuan yang akrab disapa Lania mengungkapkan, para peserta Calon Abang Mpok Cilik diwajibkan menguasai empat bidang dalam penilaian baik soal Akademis dan non akademis.

“Para calon Abang Mpok Cilik harus menguasai Bahasa Inggris, ilmu pemerintahan, memiliki prestasi di sekolah, dan harus mereka juga harus pandai berkomunikasi. Itu menjadi indikator penilaian,” terang dia kepada bekasiguide.com pada Senin (16/09/2019).

“Pada saat pembinaan dan penjurian selama dua hari kami melihat anak-anak mempunyai potensi sangat bagus dan harus dikembangkan lebih maju lagi seperti di pencak silat dan karate,” Imbuh Lania.

Lebih lanjut, Lania berharap kepada semua abang mpok cilik Bantargebang dapat mensosialisasikan budaya dan parawisata khususnya yang ada di Kota Bekasi.

Harapan lainnya, ajang pemilihan Abang Mpok Cilik tingkat Bantargebang ini bisa berkelanjutan, dan kecamatan lainnya juga akan menggelar hal serupa untuk memmunculkan Abang Mpok tingkat remaja.

“Ini kan kegiatan yang sangat positif, ya harus kita dukung dan harus di kembangkan lebih baik lagi,” pungkasnya. (bams)

Related articles

1 KOMENTAR

  1. Mdh2an kegiatan ini berlanjut ditingkat kota agar para pemenang bs trs berkembang menambah pengalaman ditingkat kota bekasi….salam patriot

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts