Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Cegah Personil Konsumsi Narkoba, Korem 051/Wijayakarta Gelar Tes Urine

×

Cegah Personil Konsumsi Narkoba, Korem 051/Wijayakarta Gelar Tes Urine

Sebarkan artikel ini
Korem 051/Wijayakarta dan BNK Kabupaten Bekasi mengadakan tes urine dadakan bagi Prajurit dan PNS.

BEKASI- Korem 051/Wijayakarta dan BNK Kabupaten Bekasi mengadakan tes urine dadakan bagi Prajurit dan PNS di aula Wijayakarta Korem 051/Wkt di Jalan Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang, Senin (16/9/2019). Hal itu dilakukan dalam rangka sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan instansi samping tersebut.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Korem 051/Wijayakarta, Letkol Inf Puji Wibowo mengatakan bahwa kegiatan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dampak negatif Narkoba. Ia berharap para prajurit mendapat gambaran dalam upaya pencegahan dini terhadap pengaruh bahaya narkoba.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Sementara, ​Jumarwan selaku tim penyuluh narkoba BNK Kabupaten Bekasi menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui apakah ada prajurit TNI dan PNS yang menjadi pengguna narkoba.

Pelacakan indikasi penggunaan narkoba di kalangan militer dilaksanakan dengan detail oleh Provost dan tim Intel yang secara langsung mengikuti para prajurit dan PNS Korem 051/Wijayakarta.

Berdasarkan hasil tes urine pada ratusan anggota personel Korem 051/Wijayakarta dinyatakan semua negatif dan tidak ditemukan adanya anggota yang melakukan penyalahgunaan narkoba. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.