Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Wali Kota Tegaskan Kendaraan Tamu Berplat Hitam Diperbolehkan Masuk Pemkot

×

Wali Kota Tegaskan Kendaraan Tamu Berplat Hitam Diperbolehkan Masuk Pemkot

Sebarkan artikel ini
Kantor Wali Kota Bekasi. (Ilustrasi)

BEKASI- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi angkat bicara soal Pembatasan parkir dan dilarangnya sejumlah wartawan membawa kendaraan masuk kedalam area Pemkot oleh petugas keamanan (Satpam) pada Senin (05/08) kemarin. Sebelumnya beberapa wartawan sempat adu mulut dengan Satpam yang bertugas di gerbang pintu masuk Pemkot Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa, tamu yang membawa kendaraan pribadi diperbolehkan masuk dan parkir di lokasi yang sudah disiapkan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Semua tamu parkir di halaman Patriot yang sudah disediakan dari dan situ mereka ke Pemkot,” jelas Rahmat kepada bekasiguide.com pada Selasa (05/08).

Rahmat mengatakan bahwa, kebijakan yang dikeluarkan Pemkot sepertinya kurang di pahami oleh keamanan, bahkan ia menyebut kalau hal itu telah dipelintir.

“Nah ini pasti diplintir nih, plat hitam itu tamu boleh masuk ditempat parkir yang telah disediakan,” ucapnya lagi.

Rahmat menjelaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menggunakan mobil dinas ke Pemkot hanya esselon II dan esselon IIIA.

“Untuk ASN Yang lain disediakan parkir di GOR Gedung Parkir,” imbuhnya.

Lebih lanjut Rahmat menegaskan, seharusnya Satpol PP yang mengatur dan memang musti diatur agar tidak ada lagi masalah wartawan tidak boleh bawa kendaraan masuk ke Pemkot Bekasi.

“Kita akan evaluasi dan segera diperbaiki sistemnya,” tandasnya. (bams)

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.