Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

HUT Bhayangkara ke- 73, Polrestro Bekasi Kota Raih Penghargaan MURI

×

HUT Bhayangkara ke- 73, Polrestro Bekasi Kota Raih Penghargaan MURI

Sebarkan artikel ini
Poto: Istimewa

BEKASI- Polres Metro (Polrestro) Bekasi Kota meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) kategori penyelenggaraan pelayanan SIM dan SKCK 24 jam berkelanjutan terlama. Pelayanan pengurusan surat izin mengemudi (SIM) dan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dilakukan sejak 11 Juli 2018 lalu.

Selain itu, rekor MURI juga diberikan jajaran Polrestro Bekasi Kota kategori Polsubsektor Pekayon dan Mekarsari pertama yang keseluruhan baranggotakan Polwan. Setiap Polsubsekstor diisi oleh 15 personel Polwan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

‎”Kami menerima penghargaan MURI untuk pelayanan 24 jam yang dilaksanakan terus menerus dan sudah dilakukan satu tahun lalu, ini akan terus menerus untuk pelayanan SIM dan SKCK. Lalu, ada dua Polsubsektor yang diisi Polwan semua,” ujar Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, Rabu (10/7/2019).

Dia menjelaskan, sejak pelayanan 24 jam dibuka tahun lalu, pelayanan di Mapolrestro Bekasi Kota melayani masyarakat hingga 700 orang per hari, terutama di saat malam hari setelah warga pulang kantor.

“Ini kendala, kita kekurangan personel. Untuk melakukan pengaman kamtibmas saja anggota sudah kurang, ditambah pelayanan 24 jam, enggak bisa. Kita berdayakan kawan-kawan tiga pilar dalam bentuk pelatihan, hibah sarana dan prasarana dan front office yang tidak perlu dilakukan anggota Polri, dibantu oleh Pemkot misalnya bagian informasi, tidak perlu anggota polisi,” tuturnya.

Menurut Indarto, sinergi dengan tiga pilar yakni Kepolisian, TNI dan Pemkot Bekasi harus ditingkat ke depannya karena pelayanan yang diberikan untuk masyarakat Kota Bekasi. “Pemerintah Kota Bekasi juga mempunyai kewajiban membantu karena yang kita layani adalah masyarakat Kota Bekasi,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan situasi kamtibmas di Kota Bekasi relatif aman dan terkendala. Itu semua, berkat kinerja Kepolisian terutama dalam menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pilpres dan Pileg lalu.

“Pelaksanaan Pileg dan Pilpres lalu hampir sempurna, hampir tidak ada satu gejolak, dan ini merupakan kesadaran dari kita bersama dan peran ‎aktif Polri dan tiga pilar. Kita bisa lihat juga, saat perayaan Hari Raya Lebaran, kondusifitas dan keamanannya, relatif tidak ada sesuatu yang luar biasa,” ujar Tri Adhianto.

Dia mengucapkan apresiasi kepada jajaran Polrestro Bekasi Kota yang telah bersinergi dengan tiga pilar, terlebih lagi saat ini telah melaksanakan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). (bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.