Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Terminal Induk Bekasi Siapkan 558 Armada Mudik Lebaran

×

Terminal Induk Bekasi Siapkan 558 Armada Mudik Lebaran

Sebarkan artikel ini
Terminal Induk Kota Bekasi. (poto: Wulan)

BEKASI- Hadapi musim mudik Idul Fitri 1440 Hijriah, Dinas Perhubungan melalui UPTD Terminal Induk Kota Bekasi menyiapkan sebanyak 558 armada angkutan lebaran terbagi atas 3 trayek tujuan. Seluruh armada angkutan lebaran yang ada di Terminal Induk Kota Bekasi sudah dilakukan uji kelayakan.

Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Bambang Herdianto menjelaskan, dari total 558 armada angkutan terbagi atas 188 armada untuk Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), 273 armada Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), dan 97 unit Bus Kota.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, kita juga menyiapkan 100 armada cadangan,” terang dia kepada bekasiguide.com pada Senin (27/05).

Ia menjelaskan, dari 188 unit bus AKAP yang dipersiapakan rincian tujuan diantaranya Bekasi – Sumatera, Bekasi – Tanggerang – Merak, Bekasi- Jawa Tengah dan sekitarnya (Tegal-Purwokerto- Pekalongan), Bekasi – Bogor dan Sukabumi.

Sementara untuk 273 armada untuk AKDP sendiri, kata dia, meliputi tujuan Bekasi- Periangan dan sekitarnya (Garut- Tasik dan Pangandaran), Bekasi – Purwakarta- Bandung, Bekasi – Sumedang Wado, Bekasi – Majalengka, Bekasi – Cikijing dan Bekasi – Kuningan Cirebon.

“Kita siapkan 97 unit Bus Kota tujuan Bekasi – Jakarta. Dari PO Bus Mayasari Bakti 82 unit dan 15 unit Transjakarta,” kata dia. (tnc)

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.