Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Pemudik Di Terminal Bekasi Diprediksi Turun 5 Persen

×

Pemudik Di Terminal Bekasi Diprediksi Turun 5 Persen

Sebarkan artikel ini
Terminal Induk Kota Bekasi. (poto: wulan)

BEKASI- Penumpang angkutan umum pada musim mudik libur Idul Fitri 1440 Hijriah yang menggunakan bus dari Terminal Induk Kota Bekasi diprediksi turun 5 persen. Demikian dikatakan oleh Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Bambang Herdianto pada Senin (27/05).

Sebelumnya, Bambang mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 558 armada untuk angkutan lebaran 2019 tujuan Jawa dan Sumatera. Selain itu untuk antisipasi lonjakan penumpang, 100 unit armada cadangan juga telah disiapkan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Di Terminal Induk terdapat 30 Perusahaan Otobus (PO) Bus untuk melayani tujuan penumpang yang akan mudik ke kampung halamannya masing masing,” terang dia.

Menurutnya, pada musim mudik lebaran tahun ini diperkirakan tidak terjadi lonjakan penumpang yang signifikan, bahkan cenderung turun.

“Prediksi tahun ini akan mengalami penurunan penumpang 5 persen, sama seperti tahun sebelumnya lantaran pemerintah sudah menyediakan mudik gratis,” kata dia.

“Mudik gratis lebaran sekarang ada di Summarecon Bekasi, 120 armada siap di berangkatkan. Rinciannya, 80 armada dari kementerian perhubungan dan 40 armada dari Provinsi Jawa Barat,” jelas Bambang.

baca juga : https://bekasiguide.com/2019/05/27/terminal-induk-bekasi-siapkan-558-armada-mudik-lebaran/

Lebih lanjut, Bambang menghimbau bagi para pemudik, khususnya masyarakat Kota Bekasi agar selalu berhati hati terhadap potensi kejahatan seperti pembiusan dengan modus operandi pemberian minuman dari orang yang tak dikenal. Dan, jaga barang barang bawaan.

“Sampai saat ini, di masa kepengurusan saya aman dan belum pernah terjadi tindakan kriminal. Saya berharap, di musim mudik sekarang juga tidak ada terjadi kejahatan (zero criminal),” harap dia.

Pantauan di Terminal Induk Kota Bekasi saat ini sudah terlihat pemudik untuk tujuan ke Jawa Tengah dan Sumatera.

Sementara itu, Oca (23), calon penumpang dengan tujuan mudik ke Kota Tasik mengatakan, dirinya sudah terbiasa memilih mudik menggunakan angkutan umum. Kata dia, pelayanan di Terminal Induk Kota Bekasi saat ini sudah cukup bagus.

“Gak apa apa mba, saya udah biasa pulang kampung naik bis jadi ke terminalnya lebih awal aja biar gak antre. Saya agak kurang dapat informasi soal mudik gratis, tapi pingin juga sebenarnya ngerasasin sih mba,” ujar dia. (tnc/tiwi)

Example 120x600
Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat mulai 27 April-5 Mei 2024 ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.