Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Pembangunan InterBus Transformer Selesai, Oktober 2019 PLN Miliki Cadangan Daya 1000 Mega Watt

×

Pembangunan InterBus Transformer Selesai, Oktober 2019 PLN Miliki Cadangan Daya 1000 Mega Watt

Sebarkan artikel ini
Manajer PLN Area Bekasi, Renny Wahyusetiaswan menerima Cinderamata di Bincang Santai Rukun Jurnalis Bekasi.

BEKASI– PT PLN (Persero) tengah membangun Interbus Transformer di wilayah Bantargebang Kota Bekasi dan siap mengoperasikannya sebelum akhir 2019.

“Kami saat ini on progress pembangunan InterBus Transformer 500 KV ke 150 KV di Bantargebang. Itu kapasitas yang kami bangun 2 x 500 MW. Jadi direncanakan pada Oktober 2019, itu akan ada cadangan daya sebesar 1000 MW,” ujar  Manager PLN Area Bekasi, Reny Wahyu Setiaswan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Hal itu dikatakan Reny dalam acara Bincang Santai Rukun Jurnalis Bekasi bertajuk 22 Tahun Kota Bekasi dan Problematika Kota Urban di Aula Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (5/3). Dibangunnya InterBus Transformer tak terlepas dari perkembangan Bekasi yang begitu pesat.

Pria yang baru bergabung di PLN area Bekasi sekitar dua tahun ini menyampaikan, area kerjanya 30 persen di Kota Bekasi dan 100 persen di Kabupaten Bekasi.

Lebih lanjut, Reny mengungkapkan, beban puncak kebutuhan listrik di wilayahnya mencapai 1.300 sampai 1.400 MW sehari. Untuk Kota Bekasi hingga akan menginjak usia 22 tahun, hanya sekitar 530 MW.

Dengan dioperasikannya InterBus Transformer nanti, Reny memastikan, kebutuhan listrik sampai puluhan tahun kedepan di Kota Bekasi dapat tercukupi dengan baik.

“Mudah-mudahan sampai 20 tahun kedepan kecukupan daya listrik di Bekasi aman,” ujarnya.

Reny menyampaikan, rata-rata dalam setahun memasang 110 ribu sambungan baru. Dari jumlah itu, 38 ribu sampai 40 ribu sambungan baru di Kota Bekasi. Sementara dari sisi pemakaian energi listrik dalam setahun rata-rata tumbuh sekitar 5 persen.

Ia juga mengungkapkan, masih ada masyarakat di wilayahnya yang menikmati listrik dengan cara levering atau menyambung dari saudara maupun tetangganya. Rinciannya di Kabupaten Bekasi ada 10.400 rumah dan Kota Bekasi 798 rumah.

“Kami ada rencana sinergi BUMN untuk Bekasi, kurang lebih 2019 ada sekitar 4800 bantuan (listrik) yang harus kami selsaikan. Mudah-mudahan sisanya pemkot atau pemkab bisa membantu,” pungkasnya. (Bams)

Example 120x600
Ekbis

“Kami dari pelaku usaha IKM LeDifia Cake & Bakrie mengucapakan terima kasih, suatu kehormatan karena telah mendapatkan kunjungan kerja bapak dan ibu dari Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Kartanegara untuk melakukan studi banding,” ungkap Ira ditempat usahanya di Ruko Sentra Niaga Kalimalang Blok A3 No.10, Jl. Ahmad Yani, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Kamis 16 Mei 2024.

Ekbis

“PLN mampu membangun core kompetensi baru, technical skill baru, sehingga menjadi relevan dan berorientasi ke masa depan. PLN dalam proses ini menjadi perusahaan yang semakin sehat, semakin kokoh. Bukan hanya perusahaan yang ramah lingkungan tetapi juga turut me- maintain pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Darmawan dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.

Ekbis

Dengan munculnya informasi resmi melalui situs SDPPI dan TKDN, diperkirakan OPPO A60 akan segera diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat, OPPO memberikan perkiraan pada pekan depan. Para pecinta smartphone OPPO di tanah air patut menantikan pengumuman resmi dari OPPO mengenai detail spesifikasi, fitur baru, dan harga perangkat OPPO A60.

Ekbis

“Kami bersyukur dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya bagi anak-anak yatim piatu. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membawa sedikit keceriaan dan menambah semangat mereka untuk bersekolah dan mengejar impian mereka,” kata Nurmalitasari, Koordinator Srikandi PLN UP3 Cikarang dikutip bekasiguide.com pada Selasa 07 Mei 2024.