Senin, September 25, 2023
BerandaPendidikanSiswa SMKN 6 Bekasi Diminta Teladani Sifat Rasulullah

Siswa SMKN 6 Bekasi Diminta Teladani Sifat Rasulullah

-

BEKASI TIMUR- Bukan hanya mengenal dan mengetahui sosok Nabi Muhammad SAW saja, meneladani sifat yang diajarkan harus bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat. Demikian yang coba disampaikan SMKN 6 Bekasi kepada seluruh siswanya dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah.

“Momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW agar dijadikan ajang mengenal dan mendalami jauh sosok dan kebesaran Nabi Muhammad SAW oleh seluruh siswa SMKN 6 Bekasi,” harap Kepala Sekolah SMKN 6 Bekasi, Dyah Sulistianingsih kepada bekasiguide, Sabtu (15/12).

Dikatakannya, bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di lingkungan sekolah tersebut tidak lain sebagai bekal dan benteng bagi siswa di dalam menghadapi era kemajuan teknologi yang semakin canggih. Sehingga dengan meneladani, mendalami dan memahami sifat yang dimiliki rasulullah sebagai teladan untuk menyaring berbagai informasi dari luar.

“Kami ingin siswa SMKN 6 Bekasi memiliki bekal dan benteng untuk menyaring arus informasi dan kebudayaan asing yang masuk ke mereka dan meneladani sifat rasulullah tersebut,” tambahnya.

Dengan begitu, lanajut dia, melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini, para siswa SMKN 6 Bekasi diharapkan bukan hanya diucapkan di lisan dan di dalam hati saja, melainkan juga dibuktikan melalui perbuatan mereka dan diimplementasikan di dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami juga menekankan agar para siswa bukan hanya sekedar mengikuti dan mendengarkan ceramah agama yang diberikan atau diucapkan di dalam lisan dan di hati saja, melainkan juga dilaksanakan dan di amalkan dalam kesehariannya,” tegasnya.

Sementara itu, Indah, selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 6 Bekasi, mengatakan momentum peringatan maulid ini bisa dijadian salah satu upaya mempererat hubungan sosial diantara para siswa di sekolah. Dengan begitu tingkat toleransi, kebersamaan, sosial serta kekeluargaan yang dijalin bisa terus dipertahankan.

“Sekolah ingin membentuk suasana pembelajaran yang kondusif dan semoga saja melalui kegiatan ini bisa menjadi jembatan untuk mewujudkannya,” pungkasnya. (gri)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,870PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts