Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Masuk Tim 12 Silatnas, KNPI Kota Bekasi Ukir Sejarah Baru

×

Masuk Tim 12 Silatnas, KNPI Kota Bekasi Ukir Sejarah Baru

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD KNPI Kota Bekasi, Beny Surya berpose bersama Ketua Umum DPP KNPI M. Rifai Darus bersama para Ketua DPD KNPI Kota Kabupaten Jawa Barat. (Poto:Ist)

BOGOR- Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi, Beny Surya mengaku bangga telah menjadi bagian dari pelaku sejarah baru pemuda/KNPI se-Indonesia sejak berdirinya KNPI pada 23 Juli 1973 silam.

Pasalnya, DPD KNPI Kota Bekasi menjadi salah satu perintis (tim 12) bersama Kabupaten Bogor, Karawang, Magetan, Mamuju, Kota Makasar, Kota Medan, Lampung Selatan, Kabupaten Bireun, Aceh Selatan, dan Kabupaten Manokwari atas terlaksananya Silaturahim Nasional Pemuda/KNPI se-Indonesia di Bogor, Jawa Barat, 2-4 Desember 2018.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Pastinya kami bangga bisa menjadi bagian dari pelaku sejarah pemuda Indonesia pada agenda Silatnas Pemuda Indonesia,” katanya ketika dihubungi via jaringan pribadi whatsapp, Rabu (5/12).

Menurutnya, tim 12 yang terdiri dari perwakilan OC dan SC ini mampu menyiapkan agenda tersebut dengan persiapan yang cukup singkat, yakni 3 bulan. “Berawal dari kegelisahan yang sama teman-teman di sejumlah daerah menyikapi dinamika kepemudaan yang ada saat ini. Maka kami sepakat untuk menyatakan sikap bersama yang dituangkan dalam rekomendasi agenda silatnas pemuda,” terang Beny.

Lebih jauh kata dia, ada sekitar empat rekomendasi yang akan dibawa para ketua kota kabupaten pada agenda Konggres KNPI ke XV di Banda Aceh yang Insya Allah akan dilaksanakan bulan ini. Diantaranya, agenda silatnas pemuda menjadi agenda tahunan yang wajib dihelat oleh DPP KNPI sebagai ajang pemersatuan pemuda Indonesia.

“Merevisi Undang-Undang No 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan. Memasukan rekomendasi konggres KNPI kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga  menerbitkan Permen tentang keberhimpunan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP). Dan merekomendasikan kepada Presiden RI untuk dapat mengambil langkah politik dan hukum dalam menyikapi setiap dinamika organisasi kepemudaan,” tegas pemuda yang akrab disapa cole ini. (BK).

Example 120x600
Metropolitan

“Saat ini SPBU telah menghentikan operasional penyaluran serta melakukan pengecekan seluruh tangki di SPBU, karena terjadi dugaan kontaminasi BBM jenis Pertalite dengan air pada hari Senin tanggal 25 Maret 2024 pukul 21.00 WIB,” kata Eko dalam keterangan tertulisnya dikutip bekasiguide.com pada Selasa 26 Maret 2024.

Metropolitan

“Ya tadi kami mengambil sampel dan dilakukan pengecekan terhadap kontsruktur di bawahnya jadi ini indikasinya ada kebocoran di bawahnya. Bukan hal yang disengaja oleh petugasnya,” kata Romi saat diwawancarai media, Selasa 26 Maret 2024.

Metropolitan

“Di beberapa ruas jalan akan dilengkapi rambu portabel. Karena sudah bisa dipastikan para pemudik pengguna sepeda motor akan melintas dalam kota,” ucap Zeno dikutip bekasiguide.com pada Senin 25 Maret 2024.