Minggu, Januari 29, 2023
BerandaPolitikIni Aspirasi Warga Pejuang yang Disampaikan Lewat Musrenbang

Ini Aspirasi Warga Pejuang yang Disampaikan Lewat Musrenbang

-

BEKASI- Sejumlah aspirasi dikemukakan warga Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2018 di Kelurahan Pejuang, belum lama ini.

Maryadi selaku anggota DPRD Kota Bekasi dari daerah pemilihan (Dapil) Bekasi Barat-Medan Satria, mengatakan, beberapa aspirasi mengemuka diantaranya penanggulangan banjir, pembangunan hutan dan taman kota serta pemanfaatan lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos dan fasum) di kelurahan tersebut.

Khusus untuk banjir kata Maryadi, warga mengusulkan adanya pembangunan folder dengan memanfaatkan lahan fasos dan fasum di sejumlah RW. Dari mulai RW 32, 22 dan 23.

“Jadi warga mengusulkan agar dibangun folder untuk menanggulangi banjir. Tanah sudah ada, tinggal disiapkan anggaran untuk pembangunannya,” kata Maryadi, kepada wartawan, Selasa (30/01).

Tidak hanya untuk banjir saja, lahan fasos dan fasum juga didorong untuk dimanfaatkan menjadi taman kota dan hutan kota. “Warga juga minta agar di Pejuang dibangun hutan kota dan taman kota agar ruang publik di Kelurahan Pejuang semakin banyak,” kata dia.

Usulan-usulan tersebut diharapkan bisa terealisasi pada tahun 2019 mendatang. Meskipun kemungkinan usulan yang ada bisa berlanjut di tahun berikutnya. “Kemungkinan usulan yang ada bisa dua tahun anggaran. Tapi warga sudah mafum dengan hal itu,” terangnya.

Maryadi juga mengatakan, Musrenbang kali ini berbeda dengan Musrenbang sebelumnya, sebab dilakukan secara online. “Jadi Musrenbang virtual langsung terkoneksi antara warga dengan Kepala Bapeda di kantornya,” pungkasnya. (BK)

Related articles

1 KOMENTAR

  1. Terma kasih Pak Maryadi , pada saat Musrembang dari Tahun 2013 Rt 004/ 027 telah mengusulkan utk perbaikan jalan lingkungan perumamahan hingga saat ini tidak ada realisasinya dan dari tahun ke tahun telah mengusulkan hal yg sama tidak juga ada hasilnya , terima kasih kepada Bapak Dewan Maryadi yg telah membantu hingga dapat terwujud perbaikan jalan dilingkungan Rt 004 / 027 dan masih tersisa separuh dari keseluruhan jalan yg ada dilingkungan Rt 004/ 027 , warga berharap dari sisa yg belum diperbaiki dapat terwujut di tahun 2018 ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts