Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Jamu Borneo FC, Bhayangkara FC akan Tebus Kekalahan

×

Jamu Borneo FC, Bhayangkara FC akan Tebus Kekalahan

Sebarkan artikel ini
Bhayangkara FC. (Poto:MO BFC)

BEKASI- Pertemuan kesebelasan Borneo FC yang di jamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (20/09) besok di prediksi bakal berjalan sengit, bahkan disinyalir pertandingan sebagai ajang misi balas dendam. Diketahui, Bhayangkara FC sempat dikalahkan Borneo FC pada putaran pertama liga 1, 2017 Gojek Traveloka.

Dengan performa luar biasa saat ini, klub yang memiliki julukan The Guardians dalam laga baik kandang ataupin tandang belum terkalahkan. Setidaknya, hal tersebut tercermin pada 10 laga terakhir, pasukan anak asuh Simon McMenemy hanya sekali mengalami kekalahan 0:1 saat melawan Persija Jakarta pada partai tandang rasa kandang di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Saat itu gol diciptakan oleh Bruno Lopez dari Persija Jakarta di menit ke-90+.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Selebihnya, dari sembilan pertandingan pada liga 1 The Guardians berhasil menambah poin sehingga saat ini menduduki posisi teratas klasemen sementara. Tercatat, hanya satu pertandingan yang berbagi poin karena  imbang 1:1 di saat bermain tandang ke Perseru Serui pada 13 Agustus 2017 lalu.

Dilain pihak, Borneo FC juga terus menunjuka  permainan apiknya di beberapa pekan lalu. Walaupun tidak sebaik catatan yang ditorehkan Bhayangkara FC, namun Pesut Etam julukan Borneo FC belum pernah kalah di lima pertandingan terakhir. Dua kemenangan dan tiga hasil imbang berhasil menambah sembilan poin pada klasemen sementara liga 1, 2017 Gojek Traveloka.

Dengan hasil tersebut, membuat tim asuhan Iwan Setiawan itu bersaing ketat dengan Persib Bandung di level tengah klasemen. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 33 poin dari 23 pertandingan. Sebelumnya, laga Borneo FC Vs Persib pada pekan ke-24 ditunda karena alasan tertentu oleh komdis PSSI.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengatakan, Borneo Fc merupakan tim yang pernah mengalahkan Bhayangkara FC di putaran pertama kemarin dengan skor telak 3-0.

“Mereka (Borneo FC) tim yang sangat kuat ketika bertahan, dan mereka juga mendapatkan beberapa hasil bagus ketika melawan Bali United dan Persipura,” ungkap Simon McMenemy kepada awak media pada Selasa (19/09) di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Simon melanjutkan, untuk pertandingan pada Rabu (20/09) besok, anak – anak Bhayangkara FC harus bisa bermain dengan bagus, apalagi setelah kehilangan dua pemain pilar yang sangat penting untuk tim ini. “Jadi intinya pemain lain harus bisa mengisi posisi itu dan bisa meningkatkan permainan agar bisa mendobrak pertahanan Borneo FC agar menghasilkan 3 poin,” ujar dia.

Simon meminta kepada para pemainnya, dengan absennya Paluo Sergio dan Lee Yu Jun tidak membuat semangat tim menjadi kendor.

“Kenapa Bhayangkara FC bisa posisi atas?. Karena Bhayangkara FC punya skuad yang sangat bagus, jadi inilah absen dua pemain tersebut bisa digantikan dengan pemain lainnya,” kata Simon.

Lebih lanjut, Simon selalu mengatakan kepada anak – anak asuhannya untuk selalu fight di menit-menit pertandingan, pun karena sudah mendekati akhir musim harus bisa membuat kesempatan sejarah.

“Jadi mungkin wasit tidak menyulitkan apa-apa, fans lawan tidak akan lempar botol, karena kita mendapatkan usahanya pun dengan sendiri dan kemenangan pun sendiri. Semakin mendekati akhir musim ini mental anak-anak semakin bagus,” tandasnya. (BK)

Example 120x600
Olahraga

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Thomas Doll yang telah berjuang bersama Persija dalam dua musim terakhir. Semoga Thomas makin sukses di perjalanan karier berikutnya, begitu pun Persija,” kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Jumat 14 Juni 2024.

Olahraga

“Saya sangat mengapresiasi atas perjuangan para pemain, berhasil meraih tujuh poin tanpa kekalahan di babak 32 besar, lolos ke 16 besar dengan dua kali menang dan pertandingan terakhir seri atas tim asal Kalimantan, Kartanegara FC,” kata AR sapaannya yang juga Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Liga 3 dari Persipasi dikutip bekasiguide.com pada Kamis 16 Mei 2024.

Olahraga

“Suatu kehormatan bagi Persija mendapatkan undangan untuk tampil di ACC. Namun, kami menilai situasi saat ini tidak ideal dikarenakan ketidakpastian jadwal, baik itu kompetisi musim depan dan turnamen domestik” katanya dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 08 Mei 2024.