Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Kejari Didesak Puluhan Mahasiswa Percepat Proses Hukum Pejabat Disperkimtan

×

Kejari Didesak Puluhan Mahasiswa Percepat Proses Hukum Pejabat Disperkimtan

Sebarkan artikel ini
Puluhan Mahasiswa unjuk rasa minta percepat proses Hukum Pejabat Disperkimtan pada Kamis (06/04).

BEKASI SELATAN- Menindaklanjuti pelaporan yang telah dilayangkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi beberapa waktu lalu, Puluhan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Pemuda Bekasi (Ammuba) menggelar unjuk rasa di halaman kantor Kejari Kota Bekasi pada Kamis (06/04).

Diketahui, gabungan mahasiswa dari Forum Mahasiswa Bekasi (Formabes), Lintas Aksi Mahasiswa (Laksa) dan Aliansi Pemuda Peduli Bekasi (APPB) tersebut telah melaporkan pejabat pada Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi yang terindikasi melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) terkait pembangunan dan penataan di tiga proyek Stadion Mini.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Tiga Proyek pembangunan stadion mini di Kota Bekasi masing masing berada di kecamatan Bekasi Timur,  Pondokgede dan Mustikajaya.

“Kami menuntut kepada Kejari untuk mempercepat proses hukum pejabat pada Disperkimtan Kota Bekasi yang telah kita laporkan,” demikian diungkapkan Mulyadi selaku koordinator aksi kepada B’Guide.com pada Kamis (06/04).

Menurutnya, dugaan penyelewengan pembangunan stadion mini seperti di kecamatan Pondokgede tampak jelas adanya, sehingga pihaknya meminta kepada Kejari Kota Bekasi harus cepat dalam mengambil langkah hukum dan meminta jangan tebang pilih.

“Sudah sangat jelas bukti dan data yang berada di Kejari, untuk itu kami mengawal temuan ini agar proses hukum benar benar di tegakan dan Kejari tetap konsisten,” ujarnya.

Baca: https: https://bekasiguide.com/2017/03/27/ada-indikasi-kkn-di-proyek-stadion-mini-multiguna/

Baca: https://bekasiguide.com/2017/03/29/indikasi-kkn-proyek-stadion-mini-multiguna-ini-kata-pengamat/

Mulyadi melanjutkan, di Kota Bekasi sudah banyak pembangunan yang dilakukan oleh Disperkimtan namun masyarakat tidak menikmatinya. Ia sekali lagi menegaskan bahwa, mahasiswa yang menginginkan kemajuan Kota Bekasi tidak akan tinggal diam sebelum masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan yang dilakukan Pemkot Bekasi.

“Saya minta pejabat di Kota Bekasi agar stop tipu tipu kepada masyarakat. Dan, untuk Kejari agar segera menangkap Kepala Disperkimtan, Dadang Ginanjar karena sudah banyak yang diperbuat namun terindikasi penuh nuansa KKN,” tegasnya. (BK)

Berikut 4 (empat) tuntutan yang di minta kepada Kejaksaan Negeri Kota Bekasi:

  1. Menuntut Kejaksaan Negeri Kota Bekasi segera memproses hukum.
  2. Tangkap Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kota Bekasi karena terindikasi Korupsi dan Penyalahgunaan Wewenang dan Jabatan.
  3. Usut tuntas pejabat yang terlibat dalam melakukan penyelewengan pembangunan stadion mini Pondokgede.
  4. Mendukung penuh kinerja kejaksaan negeri Kota Bekasi dalam pemberantasan korupsi.
Example 120x600
Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat mulai 27 April-5 Mei 2024 ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.