Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Musrenbang Terakhir Duet PAS Resmi Dibuka

×

Musrenbang Terakhir Duet PAS Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini
Musrenbang Tingkat Kota Bekasi resmi dibuka di gedung Al Muhajirien, Bekasi Timur pada Kamis (16/03).

BEKASI TIMUR– Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD di akhir masa periode Pepen Ahmad Syaikhu (PAS), jabatan RPJMD 2013-2018 tingkat Kota Bekasi, Kamis (16/03), resmi dibuka oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di aula serbaguna Al-Muhajirien.

“Hari ini kami akan mulai memikirkan, mensinergikan, merumuskan, dan menetapkan rancangan kerja Kota Bekasi 2018. Akhir RPJMD Kota Bekasi di masa kepemimpinan saya,” ujar pria yang akrab disapa Pepen ini.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Menurutnya, telah banyak target yang telah terlampaui selama masa jabatannya. Seperti jumlah APBD yang saat ini mencapai 5,4 trilyun, melampaui target di 2018 sebesar 4,4 trilyun.

Selain itu ada lebih dari tujuh belas prestasi tingkat nasional dan sepuluh prestasi tingkat provinsi yang telah berhasil diraih. Capaian-capaian tersebut, kata Pepen, mulai dari janji politik saat masa kampanye di tahun 2012 lalu hingga prestasi lainnya yang merupakan hasil dari kerja sama seluruh stakeholder  di Kota Bekasi.

“Ini tentu saja atas dukungan dari seluruh stakeholder  dan masyarakat Kota Bekasi untuk mewujudkan visi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera, dan Ihsan. Saat ini tinggal bagaimana cara kita untuk mempertahankan dan meningkatkan lagi prestasi yang dimiliki,” ucapnya.

Lanjut Pepen, masih ada beberapa pekerjaan rumah bagi Kota Bekasi, seperti pencapaian adipura yang belum sempat tercapai.

“Yang belum tercapai adalah adipura yang bermartabat di peringkat A. Ini tinggal dikit lagi. Maka jangan lengah, tapi harus dapat ditingkatkan kembali. Pembangunan Kota Bekasi memang penuh keberhasilan, tapi harus disesuaikan dengan visinya,” tutur dia. (BG)

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.