Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Minim Sosialisasi, Bekasi Expo 2017 Sepi Peminat

×

Minim Sosialisasi, Bekasi Expo 2017 Sepi Peminat

Sebarkan artikel ini
Bekasi Expo 2017 yang di gelar di area parkir pusat perbelanjaan tampak sepi pengunjung, Rabu (15/03).

BEKASI UTARA- Gelaran Bekasi Expo 2017 yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang digadang gadang sebagai pameran pamungkas dalam rangka HUT Kota Bekasi ke 20 mendapat sorotan beragam dari masyarakat. Pasalnya, Bekasi Expo 2017 yang di helat di lapangan parkir salah satu pusat perbelanjaan di bilangan Bekasi Utara, tampak sepi peminat.

Salah satu sumber B’Guide.com yang enggan disebutkan namanya, sekaligus penyewa stand mengeluhkan sepinya pengunjung Bekasi Expo 2017. Keluhan datang bukan hanya berasal dari dirinya saja, melainkan para penyewa stand lainnya. Sebagian besar, kata dia, penyewa stand mengaku, lapak – lapak UKM dan Brand produk ditarik tarif cukup tinggi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Harga lapak melalui jalur UKM di kenakan Rp6 juta, untuk brand produk mencapai Rp17,5 juta,” ucapnya pada Rabu (15/03).

Terpisah, salah satu warga Jatisampurna, Yuda (28) juga mengkritisi terkait penyelenggaraan Bekasi Expo 2017 yang dalam implementasinya dilaksanakan oleh event organizer (EO), dan ditempatkan di lokasi salah satu pusat perbelanjaan.

“Kenapa tidak Pemda saja melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Indag atau Dinas Koperasi yang menyelenggarakan langsung kegiatan tersebut. Kalau EO jelas hitung hitungannya kan bisnis, dimana mereka pasti berfikirnya cari untung saja. Sementara, kalau ditempatkan disini ya rubah saja namanya jadi Summarecon Expo sekalian. Jangan Bekasi Expo,” katanya.

Menurut dia, titik lokasi expo itu sendiri bukan tempat yang mampu mewakili Bekasi sehingga masyarakat yang diharapkan akan berbondong bondong untuk datang menikmati pesta rakyat, namun kenyataannya malah sepi peminat.

“Kalau lokasi pameran disebar di setiap kecamatan atau kelurahan akan lebih meriah lagi. Masyarakat bener bener menikmati hajatan ulang tahun Kota Bekasi. Intinya, kalau mau menyelenggarakan pameran harus serba merakyat. Nah, kita mau ke Bekasi Expo saja masa bayar parkir sama kayak kita ke Mall,” katanya.

Lebih lanjut, Yuda mengatakan, sepinya pengunjung Bekasi Expo 2017 yang di pusatkan di area parkir pusat perbelanjaan tersebut tidak terlepas dari Pemkot Bekasi dan EO penyelenggara kegiatan dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kurangnya promosi dari pemerintah dan EO pelaksana membuat acara ini kurang diminati masyarakat. Mungkin ini hanya kepentingan bisnis, mereka tidak mau rugi untuk promo dan membiarkan penyewa lapak yang merugi,” tandasnya.

Beredar kabar beberapa isi acara unggulan yang sedianya digelar dan sudah di anggarkan dalam Bekasi Expo 2017 tidak diadakan. Salah satunya adalah program hiburan musik yang rutin tayang pagi hari pada stasiun televisi swasta. (BG)

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.