Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Whats On Bekasi

Pawai Budaya Meriahkan Rangkaian HUT Kota Bekasi ke 20

×

Pawai Budaya Meriahkan Rangkaian HUT Kota Bekasi ke 20

Sebarkan artikel ini
Tampak Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu menyapa para peserta Pawai Budaya HUT Kota Bekasi ke 20 pada Minggu (12/03).

BEKASI SELATAN- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi pada usianya yang ke 20 pada 2017, kembali menggelar Pawai Budaya diikuti kurang lebih 1.500 peserta pada Minggu, (12/03). Pawai budaya digelar berselang dua hari pada 10 Maret 2017, tepat Kota Bekasi berusia 20 tahun sekaligus sebagai kado untuk warga masyarakat.

Peserta pawai budaya berasal dari seluruh elemen masyarakat, pelajar, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemasyarakatan, penggerak kepedulian lingkungan, linmas dan unsur tiga pilar, aparatur di 12 Kecamatan dan Instansi yang ada di Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Para peserta pawai budaya melalui rute dari Jalan Ahmad Yani menuju Fly Over KH Noer Ali hingga Landmark Piramida Terbalik di Summareccon Bekasi.  Pawai budaya disaksikan pimpinan daerah, Walikota Bekasi, H Rahmat Effendi beserta Ibu Gunarti dan Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu beserta Ibu Lilik Wakhidah, Kapolres Metro Bekasi Kota, Hero Henrianto, Sekda Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji, dan para anggota DPRD Kota Bekasi.

Sekadar diketahui, iring iringan para peserta pawai budaya mulai pukul 08.00 WIB, dan selesai tepat pukul 12.00 WIB. Berdasar pantauan B’Guide.com, hampir seluruh peserta pawai budaya memakai baju khas daerah dan membawa rombongan musik serta kesenian tari.  Kesenian Ondel-ondel dan kesenian musik tanjidor juga kerap terlihat mewarnai penampilan beberapa rombongan. Ini menandai Budaya Betawi hingga kini eksis dan terus dipertahankan di masyarakat Kota Bekasi.

Disamping budaya nusantara lainnya yang tidak kalah memukau. Mereka juga membawa makanan khas masing-masing. Pawai budaya sebagai ajang memamerkan budaya yang berada di tengah masyarakat Kota Bekasi. Beraneka suku bangsa ada di Kota Bekasi dari Aceh hingga Papua, dan semua penganut agama. Dengan keanekaragaman suku dan budaya, Kota Bekasi kerap disebut miniaturnya Indonesia. Kedua pimpinan daerah ini terlihat beberapa kali menyapa warga dan aparaturnya.

“Terima kasih warga Kota Bekasi dan aparatur Pemerintah dalam memeriahkan HUT Kota Bekasi Ke-20. Kita terus membangun Kota yang kita cintai ini dengan semangat dan kebersamaan,” ujar Walikota Bekasi, Rahmat Effendi yang didampingi Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu.

Kegiatan pawai budaya ini bertambah meriah dan ramai sebab sebagian warga juga sedang menikmati momen hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. (BG)

Example 120x600
Whats On Bekasi

CEO Swara Bekasi, Tarmin Cahyo Haryono, mengajak masyarakat untuk hadir menyaksikan dan meramaikan kegiatan ini. Tak lupa, Tarmin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, seluruh sponsor, dan pihak yang mendukung kegiatan ini.