Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Whats On Bekasi

Gerakan Nasi Bungkus Serba Rp2 Ribu, Masyarakat Tetap Bisa Makan Enak

×

Gerakan Nasi Bungkus Serba Rp2 Ribu, Masyarakat Tetap Bisa Makan Enak

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Kehadiran Covid-19 dua tahun lalu memaksa berbagai perubahan dalam hidup, termasuk kehidupan ekonomi yang terasa semakin sulit.

Meski kondisi sedang carut marut, hal tersebut justru membuat rasa kepedulian dan jiwa sosial sejumlah pihak semakin bertumbuh. Seperti halnya yang terlihat pada Ibu Nurma dan kawan-kawannya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Ibu Nurma bersama kawan-kawannya membuat sebuah program Warung Q-ta, yaitu menjual nasi bungkus dengan harga yang sangat murah.

Seperti slogannya, “Serbu! Makan Enak Serba Dua Ribu,” masyarakat cukup membayar Rp2.000 saja sudah bisa menikmati nasi bungkus yang dilengkapi dengan berbagai pilihan lauk, seperti ayam, telur, mie, sayur, dan lengkap juga dengan kerupuknya.

H. Parmin sebagai Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa program nasi bungkus Rp2 ribu ini dijalankan selama 4 hari, yaitu Senin, Selasa, Rabu dan Kamis.

Sedangkan khusus di hari Jumat, nasi bungkus ini disalurkan ke masjid-masjid yang telah ditentukan.

Hari ini Selasa (20/9/2022), program ini sedang berlangsung di depan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Sumur Batu. Terlihat para ibu-ibu penuh senyum, sangat bersemangat melayani para pembeli yang datang.

Siapapun bisa menikmati nasi bungkus enak dan murah ini. Mulai dari pemulung, tukang ojek, karyawan kantor TPA, karyawan pabrik sekitar, hingga masyarakat yang melintas.

Berdiri sejak dua tahun lalu, program ini telah banyak membantu masyarakat sekitar agar bisa tetap makan enak di situasi yang terasa serba susah ini.

Sejumlah orang yang telah menikmati nasi bungkus Rp2 ribu ini pun berharap agar program ini bisa terus berjalan, dan juga bisa membawa keberkahan untuk mereka yang menjalankan.

Example 120x600
Whats On Bekasi

CEO Swara Bekasi, Tarmin Cahyo Haryono, mengajak masyarakat untuk hadir menyaksikan dan meramaikan kegiatan ini. Tak lupa, Tarmin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, seluruh sponsor, dan pihak yang mendukung kegiatan ini.

Whats On Bekasi

“Akan ada penampilan pencak silat, Penampilan wayang golek, Penampilan tari Topeng khas betawi dan juga ada bazaar kuliner penggiat-penggiat UMKM di Kota Bekasi serta akan ada beberapa booth yang menyajikan produk-produk unggulan UMKM,” ungkap Gutus, Rabu (18/05/2022).