Minggu, Januari 29, 2023
BerandaMetropolitanDua Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Dua Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

-

RAWALUMBU- Polsek Bekasi Timur berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan jenis sepeda motor yang terjadi pada Jumat (17/02) kemarin sekira pukul 16.00WIB di parkiran Sekolah Bisnis Informatika (Bisfor), Jalan Cipendawa No.27 Rat.004 RW 007, kelurahan Bojong Menteng, kecamatan Rawalumbu. Kasus pencurian sepeda motor dengan nomor Lp/23/K/II/2017/ Sek. Bks. Timur, tgl 17 Februari 2017.

Juru bicara Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan bahwa, korban pencurian Ny Wiri warga Kampung Markan RT. 006 RW. 003 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu.

“Menurut keterangan saksi mata yaitu Karsam dan Dealami Rosehan yang sama sama berprofesi guru di Sekolah Bisfor, pelaku berjumlah dua orang,” jelasnya kepada B’Guide.com pada Sabtu (18/02).

Erna melanjutkan, kedua pelaku yaitu Aldo Ariyansah (16) dan Faturahman Farhan Putra (24). Keduanya merupakan pemuda pengangguran. Modus pencurian kata Erna, Pelaku Aldo bertugas mengambil sepeda motor yang dipakai sekolah anak korban yang saat itu berada di parkiran Sekolah Bisfor dengan cara merusak kunci kontak dgn kunci T. Sementara, Pelaku Farhan bertugas mengawasi dari dekat.

“Setelah berhasil mengeluarkan motor jenis Honda Fario Hitam G-6928-MU (tanpa plat nomor) dari area parkir, motor langsung di hidupkan oleh Aldo, namun tidak hidup. Selanjutnya, motor hasil curiannya terpaksa disetep oleh Farhan selanjutnya dibawa kabur menuju arah Bantar Gebang,” terangnya.

Lebih lanjut Erna mengungkapkan bahwa, setelah kedua pelaku berhasil membawa kabur target curiannya, lalu sepeda motor tersebut di simpan di kontrakan milik Farhan. Berdasarkan lidik Anggota Buser Polsek Bekasi Timur, akhirnya kedua pelaku berhasil ditangkap.

“Awalnya si Farhan yang ketangkap duluan, lalu anggota berhasil meringkus Aldo di Bantargebang. Kedua tersangka mengakui sudah tiga kali melakukan  pencurian sepeda motor di wilayah Rawalumbu. Ketika di geledah motor yang awalnya masih terdapat plat nomor, oleh kedua pelaku sudah di lepas,” tandas Erna.

Sekadar diinformasikan, saat ini sepeda motor korban jenis Honda Vario Hitam G-6928-MU. (tanpa plat nomor) sudah diamankan di Polsek Bekasi Timur. Sementara, kunci T yang digunakan sebagai alat mencuri sudah dibuang Andi, dan dalam proses pencarian petugas. (BG)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts