Wasimin Siap Bersaing Rebut Rekom DPP


Bekasi Timur- Perhelatan Pemilihan Calon Kepala Daerah di Kota Bekasi masih lama, namun Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan, Wasimin, siap bertarung dengan Bakal Calon Kepala Daerah dari partainya untuk meraih rekomendasi partai.

Majunya Politisi Banteng Kota Bekasi ini dalam bursa pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang, menjadikan Wasimin optimis karena seluruh kader yang duduk di legislatif punya peluang meraih rekomendasi partai.

Terlebih lagi, Wasimin saat ini tercatat sebagai Ketua DPC Baguna PDI Perjuangan Kota Bekasi, dan dirinya mengklaim memiliki jaringan komunitas – komunitas yang merupakan bagian elemen masyarakat Kota Bekasi.

Sehingga saat akan dibuka bursa pecalonan kepala daerah dari partainya, dirinya dengan percaya diri akan maju. Dan untuk merealisasikan niatannya itu, Wasimin tentunya akan menempuh mekanisme yang sudah digariskan oleh Dewan Pimpinan Partai (DPP) partainya.

“Saya secara pribadi, jika bursa pencalonan kepala daerah dibuka, maka saya siap mencalonkan diri menjadi kepala daerah,” terangnya kepada awak media pada (18/01)

Wasimin menambahkan, dirinya akan taat terhadap proses pencalonan yang sudah menjadi kebijakan DPP PDI Perjuangan sebagai bagian dari mekanisme proses penetapan calon kepala daerah.

“Nanti kalau tahapan penjaringan dibuka saya akan maju mendaftarkan diri mencalonkan, dan tinggal tunggu hasil akhirnya berupa rekomendasi dari DPP.

Dan pastinya saya akan ikuti proses itu semuanya, keputusan akhirnya saya serahkan pusat (DPP),” tegasnya.
Ia menambahkan, niatnya untuk maju sudah diukur dan ditimbang secara masak. Banyak faktor yang membuat dirinya mengambil keputusan maju pada Pilkada Kota Bekasi, tahun 2018 nanti.

“Saya sudah pertimbangkan secara matang soal pencalonan saya. Selain itu ada beragam faktor yang mendorong saya maju. Apalagi saat ini posisi PDI Perjuangan selaku partai pemenang pemilu secara nasional serta pertimbangan-pertimbangan lainnya,” ucapnya lagi.

Dengan majunya Wasimin, berarti menambah jumlah kader PDIP yang berniat maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Diantaranya Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Anim Imamudin, Anggota DPRD Jawa Barat, Sumiyati dan Waras Wasisto, Bahkan kabar terakhir muncul nama Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *