Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

Bocah Hilang Terseret Arus Kali Cikarang Ditemukan Tewas

×

Bocah Hilang Terseret Arus Kali Cikarang Ditemukan Tewas

Sebarkan artikel ini
Bocah yang terseret arus Kali Cikarang di temukan tewas dan saat ini Jenazah sudah berada di rumah duka. (Poto: Ari)

CIKARANG BARAT- Tim Sar Gabungan telah menemukan bocah D (7) yang hilang terseret arus kali cikarang pada Selasa (2/7) sore. Korban ditemukan dalam kondisi tewas pada Rabu (3/7) pagi saat tim sar melakukan pencarian di sungai dan di darat bantaran kali cikarang

“Untuk pencarian di hari ke dua korban yang terseret arus kali cikarang alhamdulillah pagi tadi pukul 08.15 WIB berhasil ditemukan oleh Tim Sar gabungan,” kata Komandan Tim Basarnas Bekasi, Boby Yoenartha Putra di lokasi kejadian, Rabu, 03 Juli 2024.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Pencarian selama 17 jam itu dilakukan Tim Sar gabungan yang terdiri dari unsur TNI Polri, BPBD Kabupaten Bekasi dan para relawan. Dari lokasi awal tenggelam, jasad korban ditemukan dipinggir Kali Cikarang dengan radius 500 meter.

“Penemuan korban dari Tempat Kejadian Musibah (TKM) kurang lebih 500 meter posisinya sudah dipinggir kali,” tambahnya.

Dalam proses pencarian, kondisi sungai yang penuh sampah dan pepohonan tumbang menjadi kendala tim yang menyusuri Kali Cikarang. Sedangkan pencarian melalui darat, kondisi garis sepadan sungai kali cikarang yang ditumbuhi rerumputan liar dan bangunan liar juga menghambat proses pencarian tim.

Baca juga : Asik Berenang di Kali, Bocah di Cikarang Barat Hanyut

“Untuk kesulitan diproses pencarian hanya ada tumpukan-tumpukan sampah sama ada kayu yang melintang ke arah tengah kali,” kata Boby.

Saat ini jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Sebelumnya diinformasikan bahwa korban bersama adiknya tengah berenang di kali cikarang yang berdekatan dengan eretan.

Saat keduanya berenang, korban bersama adiknya terseret arus Kali Cikarang. Dan Al adik dari korban berhasil diselamatkan warga sekitar yang melihat.

“Kronologisnya memang korban sedang bermain dikali seperti berenang jadi korban berdua dengan adiknya berenang dan korban terbawa arus. Posisi arus sedang deres,” tandasnya.

Example 120x600
Peristiwa

“Saya cari informasi segala macam ada kejanggalan nah terus saya pegang handphonenya almarhum ada telepon dari pinjol kalau gak salah. Saya bilang kakak udah meninggal, terus dari pihak pinjolnya nanya dari kapan, saya bilang tanggal 27 Juni, dia kaget bilang tanggal 27 dia baru pencairan dana gitu,” kata Yudi di Setu kepada wartawan, Rabu, 17 Juli 2024.

Peristiwa

“Satu orang pelaku masih duduk di motor, sedangkan satu orang pelaku lainnya turun dari motor masik ke dalam toko sambil memegang celurit dan berkata kepada saksi “ada golok gak?, gua minta shockbreaker,” ucap Kompol Samsono di Cikarang Utara, Selasa, 16 Juli 2024.