Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Tertib Pajak, PLN Cikarang Raih Penghargaan Wajib Pajak dari Bapenda Kabupaten Bekasi

×

Tertib Pajak, PLN Cikarang Raih Penghargaan Wajib Pajak dari Bapenda Kabupaten Bekasi

Sebarkan artikel ini

CIKARANG– PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang meraih penghargaan Wajib Pajak Barang dan Jasa Tertentu (PBJT) Tenaga Listrik Terbaik dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bapenda, Kabupaten Bekasi, Ani Gustini di Kantor Kepala Bapenda Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada Selasa 25 Juni 2024.

PBJT merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang dapat digunakan untuk membiayai pembangunan dan pelayanan publik di daerah. Adapun subjek pajak, Wajib Pajak, dasar pengenaan, serta cara penghitungan PBJT sama dengan pengaturan dalam UU Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (UU PDRD).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Kepala Bapenda Kabupaten Bekasi Ani Gustini, memberikan penghargaan kepada PLN UP3 Cikarang sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi pajak dari PLN pada sektor tenaga listrik. Ani Gustini berharap PLN dapat terus meningkatkan kontribusi terharap Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor tenaga listrik.

“Terima kasih kepada PLN Cikarang, sudah sangat baik kontribusinya kepada pendapatan daerah di sektor tenaga listrik, harapannya di tahun selanjutnya bisa lebih ditingkatkan” ujar Ani.

Terpisah, Manager PLN UP3 Cikarang Zamzami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan dari Bapenda Kabupaten Bekasi. PLN Cikarang siap bersinergi dan berkolaborasi untuk terus meningkatkan pendapatan daerah Kabupaten Bekasi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapenda Kabupaten Bekasi atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan, kami siap bersinergi dengan pemerintahan untuk dapat memberikan kontribusi terharap pendapatan daerah” ujar Zamzami dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 29 Juni 2024.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia mengapresiasi atas penghargaan yang diterima PLN dari Pemerintah Daerah terkait kontribusinya dalam pembayaran pajak.

“Kami sangat memberikan atensi penuh terhadap sinergi yang dilakukan bersama dengan Pemerintah Daerah baik itu Kabupaten maupun Kota di wilayah Jawa Barat sebagai bentuk sumbangsih nyata bagi PLN dalam pembangunan di tingkat daerah. Kami akan terus mengawal transparansi dan akuntabilitas penyampaian pajak penerangan jalan umum agar bisa dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Example 120x600
Ekbis

“Kami sangat gembira dan bangga karena LPCK mendapat kesempatan yang sangat baik untuk turut mendukung kegiatan pelatihan kader posyandu yang digelar bersama Puskesmas Cibatu, Bekasi. Diharapkan, melalui rangkaian kegiatan yang terus dilaksanakan untuk menciptakan zero new stunting, jumlah masyarakat yang mengalami stunting dapat berkurang bahkan tidak ada lagi kasus baru di tahun 2025 nanti,” ungkap Presiden Direktur LPCK Gita Irmasari dalam keterangan tertulisnya dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 16 Juli 2024.

Ekbis

“Listrik saat ini merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat. Maka dari itu, bersama dengan Pemerintah, kami akan terus menggenjot pemerataan listrik sampai wilayah 3T sesuai dengan pengejawantahan sila ke-5 Pancasila, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” ujar Darmawan dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Kamis, 11 Juli 2024.

Ekbis

”Kami sangat mengapresiasi langkah sinergi ini, proses lanjutan dari salah satu produk olahan sampah menjadi biomassa ini tentunya akan memiliki peran ganda yang tidak hanya menangani problematika sampah tapi juga mampu menurunkan emisi di dua sisi, yaitu dari tumpukan sampah dan dari pengurangan porsi batu bara di PLTU,” ujar Iwan Agung, dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 10 Juli 2024.