Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

KPAD Kota Bekasi Kecam Perbuatan Pelaku Pembunuhan Anak di Bantargebang

×

KPAD Kota Bekasi Kecam Perbuatan Pelaku Pembunuhan Anak di Bantargebang

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua KPAD Kota Bekasi, Novrian

Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi mengecam keras insiden pemerkosaan dan pembunuhan terhadap anak yang terjadi di Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi.

Wakil Ketua KPAD Kota Bekasi, Novrian mengatakan pihaknya sangat mengecam tindakan yang dilakukan oleh pelaku Didik Setiawan (61) terhadap korban GH (9).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kita mengecam keras tindakan kekerasan terhadap anak dan ini adalah tindakan di luar akal nalar, kita sebagai orang dewasa sebagai manusia di mana hari ini ada anak mengalami kekerasan bahkan ada indikasi kekerasan seksual sebelum si anak dihabisi nyawanya,” kata Novrian dikutip bekasiguide.com pada Rabu 05 Juni 2024.

Ia juga menyampaikan, duka cita mendalam atas kematian korban. KPAD berharap pelaku dapat diberikan hukuman setimpal atas perbuatan yang dilakukannya tersebut.

“Kita berduka bersedih karena terjadi kembali kasus kekerasan terhadap anak dan luar biasa sampai menghilangkan nyawa anak di kota Bekasi, tindakan yang diberikan oleh pelaku hukumannya dan menurut saya hukumannya harus seberat-beratnya,” jelasnya.

KPAD juga meminta kepad polisi agar mengusut tuntas kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap bocah tersebut. Selain itu, polisi juga diharapkan dapat membeberkan secara jelas motif pelaku untuk melakukan perbuatan keji tersebut.

“Kita masih bersama dengan Polres Metro Bekasi Kota melihat motif kekerasannya, tapi kita juga ingin lihat tindakan tegas keras di Indonesia hari ini terkait kekerasan terhadap anak,” tutupnya.

Example 120x600
Peristiwa

“Ya benar, pelaku ini salah sasaran, korban ini itu tidak terlibat dalam tawuran, korban sedang duduk di warkop di jalan mangkrik 1 Bojong Rawalumbu bersama dengan rekannya,” kata Firdaus, Jumat 21 Juni 2024.