Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Dorong Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Cikarang Sediakan 7 Titik Lokasi SPKLU di Cikarang

×

Dorong Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Cikarang Sediakan 7 Titik Lokasi SPKLU di Cikarang

Sebarkan artikel ini
Salah satu SPKLU PLN UP3 Cikarang. (Poto: Istimewa)

CIKARANG- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang siap memberikan pelayanan terbaik dan memberikan kenyamanan bagi pengguna kendaraan listrik dengan sediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 7 titik lokasi di wilayah Kabupaten Bekasi.

Hingga Mei 2024, terdapat 7 titik lokasi SPKLU yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bekasi. Tak hanya SPKLU, PLN Cikarang juga menyediakan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) .

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Berikut ini 7 titik lokasi SPKLU dan SPBKLU yang tersebar di wilayah Kabupaten Bekasi :

1. SPKLU Kantor PLN UP3 Cikarang, Ruko El Premio, Jl. Deltamas Boulevard;

2. SPKLU Kantor PLN ULP Cikarang Kota, Ruko Trivium, Jl. MH Thamrin Cikarang;

3. SPKLU dan SPBKLU Kantor PLN ULP Lemah Abang, Jl. Kihajar Dewantara, Cikarang Utara;

4. SPKLU Kantor PLN ULP Cibitung, Jl. Raya Fatahillah No 6, Kalijaya, Cikarang Barat;

5. SPKLU Kantor PLN ULP Tambun, Ruko De’ Green, Jl Raya Mangun Jaya No 1, Tambun Selatan;

6. SPKLU Rest Area KM 19A;

7. SPKLU Rest Area KM 39A.

Zamzami selaku Manager PLN UP3 Cikarang menyampaikan penyediaan SPKLU PLN ini merupakan bentuk dukungan pada program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang dicanangkan oleh pemerintah menuju Net Zero Emission tahun 2060.

“Kami siap mendukung program pemerintah di era KLBB dan memastikan penyediaan infrastruktur kelistrikan melalui pembangunan SPKLU, dengan penambahan SPKLU ini kami berharap pengguna kendaraan listrik dapat mendapatkan kemudahan dan kenyamanan,” ujar Zamzami dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 04 Juni 2024.

Dukungan PLN Cikarang terhadap pertumbuhan kendaraan listrik dengan menyediakan pasokan daya yang cukup, penyediaan SPKLU dan SPBKLU yang terintegrasi pada Aplikasi PLN Mobile guna mendukung kemudahan bertransaksi.

“Komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan ekosistem, dengan memberikan pasokan daya yang cukup, penyediaan fasilitas SPKLU dan SPBKLU yang sudah teringegrasi dengan PLN Mobile, sehingga dapat memudahkan pengguna EV”, tutup Zamzami.

Susiana Mutia General Manager PLN UID Jawa Barat menyampaikan bahwa PLN juga terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya diwujudkan dengan penambahan fitur pada Aplikasi PLN Mobile, sehingga masyarakat pengguna kendaraan listrik semakin nyaman dalam melakukan perjalanan jarak jauh.

“Bagi masyarakat yang ingin menggunakan kendaraan listrik sekarang semakin nyaman. PLN sudah menyiapkan manajemen perjalanan mobil listrik dengan fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile,” kata Susiana.

Lewat menu Trip Planner, pengguna EV bisa mengatur titik berangkat dan titik tujuan. Secara otomatis, PLN Mobile akan memberikan rekomendasi titik-titik SPKLU yang dilalui pada rute tersebut.

Apabila masyarakat membutuhkan layanan pengisian daya darurat ataupun bantuan lain terkait SPKLU, bisa dengan menekan tombol pop up hotline SPKLU yang langsung terhubung pada nomor whatsapp customer service pada aplikasi PLN Mobile versi terbaru.

Example 120x600
Ekbis

“Kami sangat gembira dan bangga karena LPCK mendapat kesempatan yang sangat baik untuk turut mendukung kegiatan pelatihan kader posyandu yang digelar bersama Puskesmas Cibatu, Bekasi. Diharapkan, melalui rangkaian kegiatan yang terus dilaksanakan untuk menciptakan zero new stunting, jumlah masyarakat yang mengalami stunting dapat berkurang bahkan tidak ada lagi kasus baru di tahun 2025 nanti,” ungkap Presiden Direktur LPCK Gita Irmasari dalam keterangan tertulisnya dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 16 Juli 2024.

Ekbis

“Listrik saat ini merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat. Maka dari itu, bersama dengan Pemerintah, kami akan terus menggenjot pemerataan listrik sampai wilayah 3T sesuai dengan pengejawantahan sila ke-5 Pancasila, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” ujar Darmawan dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Kamis, 11 Juli 2024.

Ekbis

”Kami sangat mengapresiasi langkah sinergi ini, proses lanjutan dari salah satu produk olahan sampah menjadi biomassa ini tentunya akan memiliki peran ganda yang tidak hanya menangani problematika sampah tapi juga mampu menurunkan emisi di dua sisi, yaitu dari tumpukan sampah dan dari pengurangan porsi batu bara di PLTU,” ujar Iwan Agung, dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 10 Juli 2024.