Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

KPU Catat 453 Orang Daftar PPK Pilkada Kota Bekasi 

×

KPU Catat 453 Orang Daftar PPK Pilkada Kota Bekasi 

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa menegaskan, sampai batas akhir pendaftaran untuk PPK pilkada Kota Bekasi, tercatat sebanyak 453 orang telah mendaftar.

Ali menjelaskan, untuk pilkada Kota Bekasi sendiri, kebutuhan akan PPK sebanyak 60 orang yang nantinya akan per Kecamatan akan ditempatkan sebanyak 5 orang PPK.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kebutuhan PPK-nya sebanyak 60 orang dan per Kecamatan akan ditempatkan 5 orang PPK saat pilkada nanti,” tegas Ali, Kamis 2 Mei 2024.

Sambung Ali, saat ini KPU Kota Bekasi sedang melakukan proses pengecekan administrasi sampai dengan tanggal 5 Mei 2024 yang kemudian dilanjutkan dengan tes tertulis pada 6-8 Mei 2024.

“Saat ini tahapannya baru sampai pada pengecekan administrasi yang kemudian dilanjutkan kepada tes tertulis,” sambung Ali.

Setelah itu, nantinya tahapan berikutnya adalah proses wawancara pada 11-13 Mei dan penetapan pada 15 Mei 2024.

Ali mengatakan, untuk calon pendaftar PPK pada pilkada Kota Bekasi kali ini jumlahnya jauh lebih banyak bila dibandingkan pada pileg dan pilpresnya.

“Kalau dilihat yang daftar PPK-nya lebih banyak pada pilkada kali ini,” pungkasnya.

Example 120x600
Politik

“Sebanyak 60 orang terdiri dari 5 orang 12 kecamatan. Setelah melewati beberapa proses pemeriksaan administrasi, pengujian pengetahuan KPU dan Pilkada kepemiluan, dan tahapan seleksi wawancara kami menetapkan masing-masing 5 orang PPK terpilih,” kata Ali.

Politik

“Saya sangat tertarik dengan program yang ditawarkan Pa Mochtar. Karena menurut saya sebagai warga itu sesuai dengan kebutuhan kami,” kata dia pada Selasa 14 Mei 2024.

Politik

“Kalau memang serius jadi calon alternatif pilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi dari unsur birokrat, sudah selayaknya fokus dan mengambil pilihan. Sebaliknya, Pj Wali Kota juga harus memberikan keleluasaan bagi para pejabat yang memang mau nyalon entah itu wali kota atau wakil wali kota bekasi,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com, Senin 13 Mei 2024.