Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

PLN Bekasi Gerak Cepat, Kurang dari 2 Jam Listrik di Mustikajaya Normal

×

PLN Bekasi Gerak Cepat, Kurang dari 2 Jam Listrik di Mustikajaya Normal

Sebarkan artikel ini
Petugas PLN UP3 Bekasi sedang melakukan penanganan jaringan listrik akibat gangguan. (Poto: Istimewa)

BEKASI- Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Bekasi pada Rabu 17 April 2024 sejak sore mengakibatkan pasokan listrik mengalami gangguan khususnya di wilayah kerja PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mustikajaya dibawah Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi.

Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra menuturkan, gangguan Listrik di wilayah Mustikajaya terjadi akibat adanya atap roboh kemudian terbang terbawa angin lalu menimpa jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) penyulang Levi’s sehingga menyebabkan gangguan supply tegangan di wilayah Lubang Buaya, Mustika Jaya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Jadi ada jaringan SUTM penyulang Levi’s tertimpa atap rumah yang terbang akibat kebawa angin pas hujan tadi, lokasi gangguan listrik di daerah Lubang Buaya wilayah kerja ULP Mustika Jaya,” jelas Donna kepada wartawan, Rabu 17 April 2024 malam.

Donna mengungkapkan, terjadinya padam listik di wilayah ULP Mustikajaya sekira pukul 16:28 WIB. Untuk penanganan, pihaknya gerak cepat langsung melakukan investigasi dan menerjunkan sebanyak 5 regu ke lokasi.

“Setelah dilakukan investigasi, kami langsung mengerahkan 5 regu. Satu tim 10 personil untuk percepatan pemulihan listrik yang terdampak di wilayah tersebut,” kata dia.

Donna mengatakan, dengan kesiapsiagan tim yang dalam melaksanakan tugasnya sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan gangguan kelistrikan, kurang dari 2 jam Listrik sudah normal Kembali.

“Pukul 18:20 WIB seluruh jaringan listrik kembali normal. Kami berkomitmen dengan bekerja sesuai SOP gangguan cepat teratasi,” kata dia.

Lebih lanjut, Donna mengimbau kepada Masyarakat pelanggan, musim penghujan dengan cuaca ekstrem masih berpotensi terjadi hingga beberapa waktu ke depan, diharap untuk waspada terhadap adanya potensi banjir atau cuaca ekstrem yang mengakibatkan gangguan.

“Kami mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan ke PLN jika menemukan adanya banjir atau potensi bahaya listrik lainnya. Bila ada hal hal yang berpotensi membahayakan. Misalnya pohon yang mendekati jaringan dan berpotensi menimpa jaringan mohon diinformasikan ke tim kami di PLN, melalui PLN Mobile atau ke kantor layanan PLN terdekat, sehingga kami bisa secepatnya melakukan perabasan,” tandasnya.

Sementara itu, Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Petugas di lapangan untuk pemulihan kondisi kelistrikan terdampak gangguan.

Susiana juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya percepatan pemulihan agar seluruh aktivitas yang membutuhkan listrik di masyarakat bisa segera berlangsung normal kembali.

Example 120x600
Ekbis

“Kami dari pelaku usaha IKM LeDifia Cake & Bakrie mengucapakan terima kasih, suatu kehormatan karena telah mendapatkan kunjungan kerja bapak dan ibu dari Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Kutai Kartanegara untuk melakukan studi banding,” ungkap Ira ditempat usahanya di Ruko Sentra Niaga Kalimalang Blok A3 No.10, Jl. Ahmad Yani, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Kamis 16 Mei 2024.

Ekbis

“PLN mampu membangun core kompetensi baru, technical skill baru, sehingga menjadi relevan dan berorientasi ke masa depan. PLN dalam proses ini menjadi perusahaan yang semakin sehat, semakin kokoh. Bukan hanya perusahaan yang ramah lingkungan tetapi juga turut me- maintain pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Darmawan dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.

Ekbis

Dengan munculnya informasi resmi melalui situs SDPPI dan TKDN, diperkirakan OPPO A60 akan segera diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat, OPPO memberikan perkiraan pada pekan depan. Para pecinta smartphone OPPO di tanah air patut menantikan pengumuman resmi dari OPPO mengenai detail spesifikasi, fitur baru, dan harga perangkat OPPO A60.

Ekbis

“Kami bersyukur dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya bagi anak-anak yatim piatu. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membawa sedikit keceriaan dan menambah semangat mereka untuk bersekolah dan mengejar impian mereka,” kata Nurmalitasari, Koordinator Srikandi PLN UP3 Cikarang dikutip bekasiguide.com pada Selasa 07 Mei 2024.