Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

PLN Cikarang Bagikan Tips Aman dan Nyaman saat Mudik

×

PLN Cikarang Bagikan Tips Aman dan Nyaman saat Mudik

Sebarkan artikel ini
Petugas PLN sedang melakukan pemeliharaan. (Image : Ilustrasi. Istimewa)

CIKARANG- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang mengimbau masyarakat memastikan listrik di rumah dalam kondisi yang aman saat ditinggal mudik lebaran. Masyarakat yang melakukan mudik lebaran perlu memperhatikan keamanan instalasi demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti korsleting listrik.

Manager PLN UP3 Cikarang, Zamzami mengingatkan kepada masyarakat di Cikarang untuk berhati-hati dan tetap waspada ketika hendak melakukan perjalanan mudik.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Ketika mudik lebaran, kami PLN Cikarang menghimbau kepada masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mudik harus tetap waspada dan memastikan instalasi listrik di rumah yang ditinggalkan aman” ujar Zamzami dikutip bekasiguide.com pada Kamis 04 April 2024.

Berikut tips dari PLN agar listrik aman saat mudik lebaran 1445 H:

1. Cek sambungan listrik pada peralatan elektronik, yang tidak dibutuhkan agar segera cabut dari stop kontak;

2. Matikan alat elektronik yang tidak dibutuhkan

3. Nyalakan lampu penerangan secukupnya

4. Bagi pelanggan pascabayar, bayarlah listrik di awal bulan atau sebelum tanggal 20 agar lebih nyaman dan terhindar dari pemutusan dan bagi pelanggan prabayar, isilah token listrik secukupnya dan siapkan cadangan bila diperlukan agar listrik tetap menyala, khususnya untuk penerangan;

5. Lapor kepada RT dan RW setempat, serta titipkan rumah ke tetangga terdekat yang tidak melakukan mudik lebaran;

“Selamat mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah, hati-hati saat perjalanan dan periksa keamanan instalasi listrik di rumah. Dan, bayar tagihan listrik atau isi token listrik yang cukup lewat aplikasi PLN Mobile agar mudik lebih aman dan nyaman” tutup Zamzami .

Sementara itu di Bandung, Susiana Mutia General Manager PLN UID Jawa Barat menyampaikan, PLN Siap untuk menjaga kelistrikan selama masa perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah ini.

Example 120x600
Ekbis

“Di bulan Ramadan ini kami fokus untuk memberikan bantuan sosial dengan memberikan bantuan kepada mitra pengemudi dan anak-anak di panti asuhan, selain bantuan sosial, kami juga memberikan persyaratan kerja sama yang paling menguntungkan dengan potongan komisi terendah dan juga banyaknya pesanan yang didapat mitra,” ujar Head of Subdivision Maxim Bekasi Susanto dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu 06 April 2024.