Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Nenek Penjual Ikan Terseret Arus Sungai Citarum Ditemukan Tewas

×

Nenek Penjual Ikan Terseret Arus Sungai Citarum Ditemukan Tewas

Sebarkan artikel ini
Tim Sar saat mengevakuasi jasad Nenek Sakinah (69) yang hilang akibat terseret arus sungai Citarum ditemukan pada Rabu 20 Maret 2024. (Foto: Istimewa)

Nenek Sakinah (69) yang hilang akibat terseret arus sungai Citarum ditemukan pada Rabu 20 Maret 2024 sekira pukul 10.00 WIB. Namun, nenek Sakinah ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Kepala Basarnas Jakarta, Desiana Kartika Bahari menceritakan, penemuan jasad korban berawal dari laporan masyarakat yang melihat sosok jasad yang mengapung di aliran sungai.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Jasad korban pun ditemukan dalam radius 20 KM dari lokasi awal kejadian korban tenggelam.

Saat ini, lanjut Desiana, pihaknya telah membawa jasad korban ke rumah duka dan diserahkan ke pihak keluarga.

“Korban dalam kondisi terapung di permukaan sungai Citarum kemudian kita evakuasi ke rumah duka untuk kita serahkan kepada pihak keluarga,” kata Desian, Rabu20 Maret 2024.

Sebelumnya, Sakinah (69) terseret arus Sungai Citarum di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi saat mencoba menyebranginya pada Senin 18 Maret 2024 lalu sekira pukul 13.00 WIB.

Baca Juga : Nenek Penjual Ikan Hanyut Terseret Arus Sungai Citarum

Peristiwa itu terjadi saat Sakinah sedang pulang setelah berdagang ikan di wilayah Karawang. Diketahui, Sakinah merupakan pedagang ikan yang setiap harinya berjualan.

Derasnya sungai Citarum, lanjut Desiana, membuat korban tidak kuat bertahan sehingga hanyut dan terseret arus.

“Kami kerahkan personil rescue dari Basarnas Jakarta untuk lakukan pencarian bersama unsur SAR gabungan yang sudah ada di lokasi,” kata, Desiana, Selasa 19 Maret 2024 kemarin.

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.