Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

Nenek Penjual Ikan Hanyut Terseret Arus Sungai Citarum

×

Nenek Penjual Ikan Hanyut Terseret Arus Sungai Citarum

Sebarkan artikel ini
Personil rescue dari Basarnas Jakarta bersama Tim SAR gabungan melakukan pencarian nenek penjual ikan yang terseret arus sungai Citarum. (Poto: Istimewa)

Seorang nenek bernama Sakinah (69) terseret arus Sungai Citarum di kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi saat mencoba menyebrang pada Senin 18 Maret 2024 kemarin sekira pukul 13:00 WIB.

Kepala Basarnas Jakarta, Desiana Kartika Bahari menceritakan, peristiwa itu terjadi saat Sakinah sedang pulang setelah berdagang ikan di wilayah Karawang. Diketahui, Sakinah merupakan pedagang ikan yang setiap harinya berjualan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Derasnya sungai Citarum, lanjut Desiana, membuat korban tidak kuat bertahan sehingga hanyut dan terseret arus.

“Kami kerahkan personil rescue dari Basarnas Jakarta untuk lakukan pencarian bersama unsur SAR gabungan yang sudah ada di lokasi,” katanya dikutip pada Selasa 19 Maret 2024.

Desiana mengatakan, pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan membagi area pencarian menjadi 2. Tim pertama melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai sejauh 10 KM dari lokasi kejadian.

Kemudian tim kedua melakukan upaya pencarian secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran sungai Citarum hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian.

“Pencarian akan kami maksimalkan pada hari ini dengan memperluas area pencarian, baik penyisiran di perairan maupun jalur darat,” jelasnya.

Dia menambahkan, juga mengatakan bahwa puluhan personil SAR gabungan dilibatkan dalam upaya pencarian terhadap korban.

Example 120x600
Peristiwa

“Kemalingan ini sekitaran jam 4 subuh kalau enggak salah, jadi kurang lebih tadi saya bernagkat setengah 9 buka udah kosong, rolling doornya udah kebuka, gemboknya dijebol sama dia (pelaku),” kata Asep dikutip bekasiguide.com pada Senin 15 April 2024.

Peristiwa

“Pelaku naik ke atap rumah warga menuju rumah korban , setelah sampai di dekat rumah korban ,pelaku masuk ke dalam lantai dua rumah korban dengan cara membuka pintu jendela yang tidak terkunci,” kata Firdaus pada Jumat 12 April 2024.

Peristiwa

“Menurut keterangan pemilik kendaraan, api berasal dari konsleting kabel yang berada di bagian mesin mobil yang menimbulkan percikan api, kemudian api membesar membakar kursi bagian depan,” katanya pada Jumat 12 April 2024.

Peristiwa

“Tim melihat Kurang Lebih 500 Remaja yang sedang Berjalan Kaki hingga menutup Jalan Serta Membawa Bendera dan Petasan. Berdasarkan Informasi yg diterima mereka mereka melakukan kegiatan membangunkan sahur warga masyarakat sekitar, namun dengan cara yang kurang tepat,” katanya.