Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Ramadhan, Pj Wali Kota Minta Saling Menghormati Antar Umat Beragama

×

Ramadhan, Pj Wali Kota Minta Saling Menghormati Antar Umat Beragama

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad menyalami jamaah taraweh keliling di Masjid Masjid Al-Barokah di Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Jatisampurna. (poto: Istimewa)

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad kembali melaksanakan taraweh keliling (Tarling) ke wilayah, kali ini menyambangi Masjid Al-Barokah di Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Jatisampurna pada Senin 18 Maret 2024 malam.

Dalam Tarling tersebut, Gani Muhamad kembali menyerahkan bantuan kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) berupa dana hibah dari BAZNAS dan sarana ibadah untuk keperluan operasional Masjid serta keperluan penyediaan alat Ibadah untuk masyarakat sekitar.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Hadir mendampingi kegitan diantaranya Asda 2 H. Innayatullah, Kadiskominfo Hudi, Kepala Bapelitbangda, Dinar Faisal, Camat Jatisampurna, Nata Wirya, Sekdiskominfo Jalal, Kabag Kessos Agus Harpa, Kapolsek Jatisampurna, Danramil Jatisampurna, dan Lurah Se-Jatisampurna.

Gani Muhamad menuturkan kebahagiaannya dapat menyempatkan melaksanakan tarawih ke wilayah sebagai momen silaturahmi bersama masyarakat Kota Bekasi di Jatisampurna.

“Di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan pahala dilipatgandakan ini, Alhamdulillah saya dapat hadir tarawih bersama dengan warga Jatisampurna. Penerimaan sangat bagus kedatangan saya bersama jajaran ke sini, semoga dari kesempatan ini, keberkahan melimpah ruah bagi para jamaah Masjid Al Barokah,” ujar Gani Muhamad dikutip pada Selasa 19 Maret 2024.

Gani Muhamad pun menegaskan kepada para jamaah agar menjunjung toleransi di bulan Ramadan ini agar keutuhan NKRI tetap terjaga dan kehidupan bersosial pun semakin harmonis.

“Menjaga keutuhan NKRI merupakan tugas kita semua agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga, oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama. Kita, sebagai Muslim pun juga harus menghormati umat beragama lainnya, pun sebaliknya, agar keharmonisan tetap terjaga dengan baik, dan warga masyarakat dapat terus hidup bersosial dengan damai,” tutup Gani Muhamad. (Advertorial)

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.