Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Dongkrak PAD, Dinkes Kota Bekasi Sediakan Laboratorium Kalibrasi

×

Dongkrak PAD, Dinkes Kota Bekasi Sediakan Laboratorium Kalibrasi

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Roholawati

Dinas Kesehatan Kota Bekasi saat ini masih mengajukan izin penggunaan Laboratorium Kalibrasi yang saat sudah berada di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Bekasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati membenarkan keberadaan Laboratorium Kalibrasi yang sudah ada di gedung Labkesda Kota Bekasi. “Benar mas kita sudah bangun Laboratorium Kalibrasi, tapi saat ini belum beroperasi, kami masih mengurus izinnya,” tutur Tanti, Senin 18 Maret 2024.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Dijelaskan Kadinkes, selain masih mengurus izin operasionalnya, saat ini Dinkes Kota Bekasi juga masih memfokuskan terhadap pelatihan SDM pengoperasian Laboratorium Kalibrasinya. “Dinkes Kota Bekasi juga masih memfokuskan terhadap pelatihan SDM-nya,” katanya.

Tanti menegaskan, jika beroperasi nanti, rumah sakit yang ada di Kota Bekasi jika ingin mengkalibrasikan alatnya, tidak perlu lagi ke luar Kota Bekasi, cukup di Labkesda Kota Bekasi.

“Peralatannya sudah tersedia, jadi ketika sudah beroperasi dan nantinya jika ada yang ingin melakukan kalibrasi alatnya tidak perlu lagi jauh-jauh keluar Kota Bekasi, cukup disini saja,” terangnya.

Tanti, juga menegaskan, keberadaan Laboratorium Kalibrasi tersebut juga bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kota Bekasi. “Keberadaan Laboratorium Kalibrasinya bisa mendatangkan PAD juga, karena dari luar Kota Bekasi juga bisa melakukan kalibrasinya disana,” tukasnya.

Kadinkes juga memberikan apresiasi kepada Kepala Labkesda terdahulu, Ansori, yang sudah memberikan sumbangsih pemikirannya, ide serta gagasannya dalam mengembangkan Labkesda Kota Bekasi yang kemudian diaplikasikan ke dalam program kerja yang sampai saat ini terus dan masih berjalan.

“Saya secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Kepala Labkesda terdahulu, Bapak Ansori yang sudah bekerja keras mengembangkan Labkesda Kota Bekasi dan telah bekerja dengan baik hingga purna tugas, terutama dalam memberikan sumbansihnya berupa PAD dari Labkesda tersebut,” tutupnya. (Advertorial)

Example 120x600
Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.

Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).