Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Dukung Percepatan Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Cikarang sediakan 5 SPKLU

×

Dukung Percepatan Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Cikarang sediakan 5 SPKLU

Sebarkan artikel ini

CIKARANG- Guna mempercepat terbentuknya ekosistem kendaraan listrik dan mendukung kampanye pengurangan gas emisi karbon, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang menyediakan 5 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah kerjanya.

Lokasi SPKLU di wilayah kerja PLN UP3 Cikarang berada di Kantor UP3 Cikarang, Ruko Elpremio Deltamas Boulevard, ULP Cikarang Kota, Jl MH Thamrin Cikarang, ULP Lemah Abang, Jl. Ki Hajar Dewantara, Simpangan Cikarang Utara, ULP Cibitung, Jl. Raya Fatahillah No.6, Kalijaya, Cikarang Barat, dan ULP Tambun, Komplek Ruko De’ Green, Jl. Raya Mangun Jaya No.1, Mangunjaya, Tambun Selatan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Manager UP3 Cikarang, Zamzami mengatakan, adanya SPKLU ini merupakan langkah nyata PLN dalam mendukung ekosistem kendaraan Listrik di Indonesia.

“PLN terus berupaya memberikan kemudahan bagi pengguna dan pemilik kendaraan listrik. Keberadaan SPKLU di wilayah Cikarang ini merupakan salah satu wujud dukungan kami untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik yang dapat mengurangi emisi karbon di sektor transportasi.” jelasnya di Cikarang pada Jumat 15 Maret 2024.

PLN juga menyediakan Program Insentif Home Charging Services, berupa keringanan biaya tambah daya maupun pasang baru untuk layanan pengisian daya kendaraan di rumah atau Home Charging. PLN akan memberikan harga spesial tambah daya tegangan 1 phasa sebesar Rp150 ribu dan 3 phasa sebesar Rp450 ribu dan pasang baru tegangan 1 phasa sebesar Rp850 ribu dan untuk penyambungan tegangan 3 fasa hanya membayar sebesar Rp3,5 juta. Promo ini berlaku sampai dengan 31 Desember 2024.

“Selain promo biaya pasang baru, dalam Promo Super Everyday, PLN juga memberikan diskon tarif tenaga listrik sebesar 30% pada pukul 22.00 WIB – 05.00 WIB dari pemakaian home charging. Kami berharap promo ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik,” kata Zamzami.

Salah satu pengguna kendaraan listrik, J. Karel Laturiuw salah satu pengguna kendaraan listrik mengaku senang dengan adanya SPKLU yang ada di kantor PLN UP3 Cikarang.

“Saya senang sekali dengan adanya SPKLU di wilayah Cikarang ini, membantu saya untuk mengisi daya mobil listrik dengan lebih cepat,” ujar Karel.

Terpisah, Susiana Mutia General Manager PLN UID Jabar menyampaikan, PLN berkomitmen mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan dengan berbagai strategi mulai dari penggunaan kendaraan listrik untuk operasional, penyediaan fasilitas stasiun pengisian daya, penyediaan layanan digital EV Charging.

“Program Jabar Smile juga untuk memberikan kemudahan pembelian kendaraan listrik, hingga kolaborasi dengan berbagai pihak,” ujarnya

Example 120x600
Ekbis

“Kami berharap dengan semakin banyaknya infrastruktur kendaraan listrik baik SPKLU maupun SPBKLU, akan memudahkan para pengguna kendaraan listrik dan juga semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk menggunakan kendaraan listrik.” ujar Zamzami dalam keterangan resminya pada Sabtu 20 April 2024.

Ekbis

OPPO dan OnePlus secara bersama-sama mengumumkan komitmennya untuk memperkenalkan serangkaian fitur inovatif yang memanfaatkan kemampuan canggih Google Gemini sepanjang tahun 2024. Hal ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman AI mobile yang paling tangguh, merangkul basis pengguna yang lebih luas dengan daya tarik yang baru dari Smartphone AI.

Ekbis

“Di bulan Ramadan ini kami fokus untuk memberikan bantuan sosial dengan memberikan bantuan kepada mitra pengemudi dan anak-anak di panti asuhan, selain bantuan sosial, kami juga memberikan persyaratan kerja sama yang paling menguntungkan dengan potongan komisi terendah dan juga banyaknya pesanan yang didapat mitra,” ujar Head of Subdivision Maxim Bekasi Susanto dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu 06 April 2024.