Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

KPU Kota Bekasi : Baru 7 Kecamatan Yang Menyelesaikan Penghitungan Suara

×

KPU Kota Bekasi : Baru 7 Kecamatan Yang Menyelesaikan Penghitungan Suara

Sebarkan artikel ini
Kantor KPU Kota Bekasi. (poto: Istimewa)

Sebanyak 7 Kecamatan di Kota Bekasi yang menyelesaikan perekapan penghitungan suara pemilu 2024.

Dari penuturan Divisi Teknis KPU Kota Bekasi, Eli Ratnasari, dari 12 Kecamatan yang ada, sebanyak 7 Kecamatan sudah menyelesaikan proses penghitungan suaranya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“7 Kecamatan sudah menyelesaikan penghitungan suaranya dan sudah dibacakan saat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kota Bekasi serta penetapan hasil pemilu serentak tahun 2024 yang dilaksanakan di Hotel Merapi Merbabu beberapa waktu yang lalu,” ujarnya, Rabu 6 Maret 2024.

Sambung Eli, ke-7 Kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Pondokmelati, Kecamatan Jatisampurna, Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Mustikajaya, Kecamatan Bantargebang, Kecamatan Pondokgede dan Kecamatan Bekasi Barat.

Eli juga mengatakan, sampai saat ini KPU Kota Bekasi terus berkoordinasi dengan Kecamatan yang belum menyelesaikan penghitungan suaranya.

“Komunikasi terus kami lakukan dengan mereka,” tambahnya singkat.

Untuk itu, KPU Kota Bekasi masih menunggu pelaporan tersebut hingga hari Sabtu 9 Maret 2024.

“KPU Kota Bekasi memberikan batas waktu hingga Sabtu 9 Maret 2024 untuk pelaporan hasil penghitungannya,” pungkas Eli.

Example 120x600
Politik

“Sebanyak 117.622 suara yang disertai dengan fotocopi KTP warga Kota Bekasi yang harus diserahkan ke kami sebagai bentuk dukungan maju dari jalur perorangan,” jelas Ali saat ditemui di kantornya, Selasa 23 April 2024.

Politik

“Urbanisasi itu ‘kan aktivitas rutin tiap tahun. Dan itu merupakan salah satu hak warga negara Indonesia untuk bisa tinggal dimana pun, salah satunya Kota Bekasi. Kita tidak bisa dan tidak boleh mencegah itu,” ujar Syaifuddaulah kepada awak media, Jumat 19 April 2024.