Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Tingkatkan Mutu, Bina Insani University Gandeng Kampus Australia

×

Tingkatkan Mutu, Bina Insani University Gandeng Kampus Australia

Sebarkan artikel ini

Bertempat di Kota Sydney Australia, telah ditandatangani Nota Kesepahaman antara Bina Insani University (BIU) dengan Institute of Business and Management Australia Dan Rhodes International College.

Kerjasama ini dijembatani oleh Dr. M. Samsuri selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 4 Jawa Barat dan Banten dan telah dilaksanakan pada Senin 26 Februari 2024.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Rektor Bina Insani, Dr. Indra Muis bersama Dr. Zahurul Quazi CEO Institute of Business and Management Australia dan Dr. Nikki Salomon, CEO Rhodes International College menandatangani kesepakatan kerjasama Internasional yang disaksikan Prof. Dr Mukhamad Najib selaku Atase Pendidikan Republic Indonesia untuk Australia dan Prof. Dr. Endang Komara, selalu Ketua Paguyuban Guru Besar Jawa Barat yang turut memprakarsai kunjungan.

Rektor Bina Insani University (BiU), Dr. Indra Muis mengatakan, penandatanganan Nota Kesepahaman ini segera menjadi Nota Tindakan dan implementasi kesepakatan, sehingga semua pihak yang terlibat dalam kesepakatan ini memperoleh manfaat yang sebesar-besarnya dikemudian Hari.

“Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh ketiga pimpinan kampus ini sepakat untuk segera merealisasi kegiatan kerjasama tersebut,” ujar Indra Muis, Selasa 27 Februari 2024.

Lanjut dia menerangkan, pihaknya mengaku upaya yang tengah dilakukan merupakan bentuk perwujudan visi BiU untuk menjadi universitas unggul dan terpercaya di tingkat nasional dengan reputasi global pada tahun 2044 mendatang melalui program internasionalisasi pada bidang tridharma perguruan tinggi.

“Kegiatan penandatangan Nota Kesepahaman dengan kampus Australia ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan lainnya, yaitu bench marking dengan beberapa kampus bereputasi tinggi di Australia, seperti Macquarie University, University of Canberra, Deakin University, Western Sydney University, Canberra Institute of Technology dan Monash University,” tutup Indra.

Rintisan kerjasama Internasional ini bertujuan agar kampus di Jawa Barat dan Banten dapat menjalankan program internasionalisasinya dalam upaya peningkatan mutu yang berkesinambungan.

Tercatat, 40 kampus di Wilayah Jawa Barat dan Banten ambil bagian dalam kegiatan yang bertajuk Kerjasama Multinational Australia LLDIKTI Wilayah 4.

Example 120x600
Pendidikan

“Program ini memberikan kesempatan bagi anak bangsa yang memiliki potensi akademik tinggi, namun terkendala secara ekonomi untuk meraih mimpi mereka. Rai adalah bukti hidup bahwa dengan kesungguhan dan semangat pantang menyerah, setiap tantangan dapat diatasi,” ujar Rai, Jumat 1 Maret 2024.