Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Dishub Tegaskan Sudah Berkomunikasi Dengan Organda Sosialisasikan BisKita

×

Dishub Tegaskan Sudah Berkomunikasi Dengan Organda Sosialisasikan BisKita

Sebarkan artikel ini

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi menegaskan sudah berkomunikasi dengan Organda Kota Bekasi terkait sosialisasi kepada para pengusaha, ketua jurusan atau trayek dan supir K-11 terkait pengoperasian BisKita dengan trayek Bisa Bantargebang-Summarecon Bekasi.

Sekretaris Dishub Kota Bekasi, Ikhwanudin menegaskan, terkait permasalahan tersebut, sebenarnya Dishub Kota Bekasi sudah mengkomunikasikannya dengan Organda Kota Bekasi untuk mensosialisasikan BisKita dengan model Buy Tap Service (BTS) kepada seluruh anggotanya, terutama trayek yang dilalui BisKita.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kami sudah mengkomunikasikannya dengan Organda Kota Bekasi untuk melakukan sosialisasi terkait hal tersebut agar kedepannya tidak menimbulkan masalah,” tegas Ikhwanudin, Selasa 27 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menjelaskan terkait trayek yang dilalui BisKita dan membantah adanya pengambilan rute.

Dulu sebelum Covid-19, sempat beroperasi TransPatriot Bekasi dengan jurusan yang sama. Seiring berjalannya waktu dan adanya pandemi Covid-19, rute tersebut tidak jalan dan berhenti.

“Kami hanya mencoba menghidupkan kembali rute tersebut melalui BisKita dari Kemenhub dan bukan menyerobot rute yang sudah ada,” terangnya.

Dirinya mengaku akan melakukan komunikasi kepada para Organda Kota Bekasi dan Dishub Kota Bekasi akan turun ke bawah menemui para supir tersebut untuk memberikan penjelasan terkait hal tersebut.

“Dishub Kota Bekasi akan turun ke bawah untuk memberikan penjelasan terkait hal tersebut, sehingga bisa menjadi bahan evaluasi bagi kami dan ada titik terang atau solusi bersama,” paparnya.

Terkait jumlah armada yang beroperasi nantinya sebanyak 14 unit dan hal ini merupakan kerjasama yang dilakukan oleh BPTJ Kemenhub dan Dishub Kota Bekasi dan akan digratiskan selama 6 bulan kedepan.

“Ada 14 armada yang beroperasi nantinya, dan BisKita ini sebagai feeder LRT. Untuk biayanya selama 6 bulan kami gratiskan dahulu, baru dievaluasi, karena pada tanggal 29 Februari 2024 akan dilaunching. Dan poolnya sendiri berada di Sinar Jaya Cibitung dengan jam operasional mulai pukul 00.00 WIB-21.00 WIB,” tuturnya.

Ikhwanudin juga mengakui jika sosialisasi BisKita tersebut sudah dilakukan pada kegiatan Car Free Day (CFD) pada tanggal 25 Februari 2024 kemarin.

“Sudah kami sosialisasikan pada saat CFD tanggal 25 Februari kemarin dan kami memajang 2 unit kendaraan dipinggir jalan tanpa dihidupkan mesinnya, hanya menampilkan unitnya saja,” tandasnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.