Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Sembako Mahal, Omzet Pengusaha Warteg di Bekasi Menyusut 30 Persen

×

Sembako Mahal, Omzet Pengusaha Warteg di Bekasi Menyusut 30 Persen

Sebarkan artikel ini

Pengusaha Warung Tegal (Warteg) yang berada di Jalan Kalibaru, kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi mengalami penurunan omzet dipicu oleh naiknya harga bahan bahan pokok.

Winarsih (25) mengungkapkan, omzet yang didapatkan dari usahanya menurun hingga 30 persen. Padahal, sebelumnya ia bisa mendapatkan keuntungan Rp1,8 juta per hari.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Sejauh ini ada penurunan sih, karena bahan baku pada naik. Gak terlalu drastis selisihnya bisa sampai 300 ribu tadinya Rp1,8 juta, turun jadi Rp1,5 juta, itu kotor,” kata dia, Jumat 23 Februari 2024.

Ia mengungkapkan bahwa, usaha wartegnya kini bisa dikatakan sepi pembeli. Meskipun harga sembako tengah mengalami kenaikan, pihaknya tetap menjual porsi makanan dengan harga yang sama seperti sebelumnya.

“Pembelinya juga berkurang, padahal stabil harganya gak dinaikin, biasa aja Nggak (kurangin porsi) tetap,” jelasnya.

Ia berharap, harga bahan-bahan sembako bisa cepat stabil supaya para pengusaha warteg seperti dirinya tidak merugi terus menerus.

“Harapannya biar harga sembako bisa turun, sayuran turun, jadi enak jualannya,” tutupnya.

Example 120x600
Ekbis

“Kami berharap dengan semakin banyaknya infrastruktur kendaraan listrik baik SPKLU maupun SPBKLU, akan memudahkan para pengguna kendaraan listrik dan juga semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk menggunakan kendaraan listrik.” ujar Zamzami dalam keterangan resminya pada Sabtu 20 April 2024.

Ekbis

OPPO dan OnePlus secara bersama-sama mengumumkan komitmennya untuk memperkenalkan serangkaian fitur inovatif yang memanfaatkan kemampuan canggih Google Gemini sepanjang tahun 2024. Hal ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman AI mobile yang paling tangguh, merangkul basis pengguna yang lebih luas dengan daya tarik yang baru dari Smartphone AI.

Ekbis

“Di bulan Ramadan ini kami fokus untuk memberikan bantuan sosial dengan memberikan bantuan kepada mitra pengemudi dan anak-anak di panti asuhan, selain bantuan sosial, kami juga memberikan persyaratan kerja sama yang paling menguntungkan dengan potongan komisi terendah dan juga banyaknya pesanan yang didapat mitra,” ujar Head of Subdivision Maxim Bekasi Susanto dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu 06 April 2024.