Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Peringati Isra Miraj, Siswa SMKN 6 Diingatkan Perintah Shalat

×

Peringati Isra Miraj, Siswa SMKN 6 Diingatkan Perintah Shalat

Sebarkan artikel ini

Peringatan isra miraj yang dilakukan di SMKN 6 Kota Bekasi, berlangsung dalam suasana yang khidmat dan penuh kekeluargaan.

Kepala SMKN 6 Kota Bekasi, Hari Wibowo menuturkan, peringatan isra miraj kali ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Dengan mengedepankan tema kisah inspiratif dari langit ke tujuh, para siswa diharapkan bisa mendalami serta meneladani sifat rasulullah saat melakukan isra miraj.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Ada banyak pembelajaran yang bisa mereka petik disini, mulai dari keteladanan nabi, perjalanan isra miraj dan lain sebagainya,” paparnya, Jumat 23 Februari 2024.

Hari menegaskan, peringatan isa miraj kali ini, memiliki makna atau pesan pendidikan yang penuh mendalam, khususnya dalam hal memperkuat aqidah umat islam.

“Para siswa SMKN 6 Kota Bekasi bisa memperkuat aqidah keislaman mereka melalui pesan pendidikan yang disampaikan, seperti perintah melaksanakan shalat dan lain sebagainya,” tegas Hari.

Sementara itu, Habib Ali bin Muhammad bin Hud Al-Athas, dalam kesempatan tersebut berpesan kepasa seluruh siswa SMKN 6 Kota Bekasi, khususnya yang beragama islam, untuk menegakan shalat sebagaimana yang telah diperintahkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan diteruskan kepada seluruh umatnya.

“Ingat, dalam perjalanan isra miraj Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, ada perintah untuk mendirikan shalat,” pesannya.

Dirinya juga mengingatkan, isra miraj juga mengandung pendidikan ibadah. Dalam hal ini tentu saja tentang pentingnya mendirikan shalat.

“Sebab shalat adalah hadiah dari Allah SWT di malam isra miraj itu. Isra miraj adalah evaluasi ibadah shalat kita,” tandasnya.

Example 120x600
Pendidikan

“Program ini memberikan kesempatan bagi anak bangsa yang memiliki potensi akademik tinggi, namun terkendala secara ekonomi untuk meraih mimpi mereka. Rai adalah bukti hidup bahwa dengan kesungguhan dan semangat pantang menyerah, setiap tantangan dapat diatasi,” ujar Rai, Jumat 1 Maret 2024.