Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Ganjar Pranowo Temui Ratusan Pemulung di Bekasi

×

Ganjar Pranowo Temui Ratusan Pemulung di Bekasi

Sebarkan artikel ini

Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo datang menemui ratusan pemulung yang berada di wilayah Bantargebang Kota Bekasi.

Dalam kesempatan ini, Ganjar mendengarkan keluh kesah dari para pemulung yang biasa memungut botol plastik di TPA Bantargebang.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Ketua Ikatan Pemulung Bantargebang, Atip menyampaikan permintaannya kepada Capres Ganjar Pranowo agar mereka diberi alat pelindung untuk memulung seperti APD, Helm dan Sepatu Boots.

“Kendala di lapangan sering terjadi kecelakaan pak,nah kami mohon bantuan sekiranya berkenan pak kami minta alat pelindung Diri (APD), Helm sama sepatu boots,” ucapnya di depan Ganjar, Senin 05 Februari 2024.

Seketika, Ganjar langsung menjawab bahwa ia akan segera mengabulkan permintaan dari perwakilan pemulung tersebut.

“Oh iya, nanti bisa minta sama gubernurnya aja atau Pak walikotanya ini,” jelasnya.

Selain itu, Ganjar juga turut mengajak masyarakat untuk memilah sampah rumah tangga yang berada di rumah mereka. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan Indonesia bersih dari sampah.

“Makanya bapak-bapak, ibu- ibu saya Perintahkan semua nanti sampahnya harus Zero. harus zero ya biar bersih. Di rumah dipilah menjadi 3R (Reduce, Reusez Recycle) nanti teknisnya tanya sama beliau,” tegas Ganjar.

Example 120x600