Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Jababeka Gandeng Polres Metro Bekasi dan KPUD Sosialisasi Pengamanan Pemilu

×

Jababeka Gandeng Polres Metro Bekasi dan KPUD Sosialisasi Pengamanan Pemilu

Sebarkan artikel ini

JABABEKA- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pesta demokrasi 2024, PT. Jababeka Infrastruktur bersama Polres Metro Bekasi dan KPUD Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan bertajuk “Sosialisasi Pengamanan Menjelang Pemilu Tahun 2024” pada Selasa 30 Januari 2024 di President Executive Club.

Kegiatan tersebut sebagai upaya dalam persiapan menghadapi pesta demokrasi atau pemilu 2024 sekaligus sebagai wadah tatap muka dalam mempererat silahturahmi dengan Perusahaan yang ada di Kawasan Industri Jababeka.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Dihadiri lebih dari 100 peserta perwakilan tenant di Kawasan Industri Jababeka, peserta cukup antusias menyimak materi dari setiap panelis.

Acara ini di buka oleh Mayor Jendral (Mayjen) Purnawirawan (Purn.) TNI Sumardi selaku Head of City Council Jababeka.

Pada kesempatan itu, Sumardi, menyampaikan, bahwa selama ini Jababeka selalu bersinergi dengan Polres Metro Bekasi dalam pengamanan Kawasan Industri terlebih saat ini memasuki masa pemilu 2024.

“Kurang dari sebulan lagi akan berlangsung pesta demokrasi (Pemilu) sehingga perlu adanya Tindakan preemtif dan preventif dari kita semua khususnya Kawasan Industri Jababeka sebagai Kawasan Objek Vital Nasional. Bersama ini Jababeka dengan Polres Metro Bekasi akan menjaga kestabilan pengamanan utamanya dalam Kawasan Industri Jababeka.”, ujar Sumardi pada Selasa 30 Januari 2024.

Sementara itu, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi, selaku Kapolres Metro Bekasi yang di Wakilkan Oleh Kabag Ops Polres Metro Bekasi, AKBP Ahsanul Muqaffi, menyampaikan mengenai Sinergi Polres dengan Pengelola Kawasan Jababeka dalam Pengamanan Selama Masa Pemilu.

“Kawasan Industri Jababeka menjadi salah satu titik fokus pengamanan pemilu tahun 2024 dengan kesatuan TNI sebanyak 100 anggota,” ujar AKBP Ahsanul.

“Pemilu bukan hanya tanggungjawab POLRI, TNI, Pemda, dan elemen masyarakat yang lain. Tetapi, Pemilu merupakan tanggungjawab bersama, agar pemilu berjalan dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Mari laksanakan pemilu dengan aman dan tertib,” imbuh AKBP Ahsanul.

Pada kesempatan yang sama, Ali Rido selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bekasi menyampaikan mengenai peraturan dan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dimulai dari penyusunan peraturan KPU hingga masa kampanye pemilu pada tanggal 10 Februari 2024.

Ia juga menyampaikan agar karyawan di setiap Perusahaan menggunakan Hak Pilih pada saat hari pemilihan.

“Mari sama sama jaga hak pilih kita, dan pastikan bahwa pilihan kita adalah yang terbaik bagi bangsa kita, terutama di Kabupaten Bekasi.”, tutup Ali Rido.

 

Example 120x600
Metropolitan

“Tentunya merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kami, Pemerintah Kota Bekasi, bersama rekan-rekan penggiat Posyantek di Kota Bekasi dan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas predikat penghargaan yang telah disematkan,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 16 Juli 2024.

Metropolitan

“Jadi ada niat yang sama dengan kami meningkatkan aturan, jadi itu apresiasi kenapa saya membuka MPLS di Jawa Barat ini di Kota Bekasi,” jelasnya kepada wartawan termasuk bekasiguide.com di Aula Nonon Sonthanie Gedung Plaza Pemkot Bekasi, Senin, 15 Juli 2024.

Metropolitan

“Kami hanya dapat tambahan gas dari Tambun, sekarang dari tahun 2006 itu gasnya sampai di 30 juta, nah turun terus sampai di tahun 2011 tinggal 15 juta, turun terus sampe tahun 2016 ketika kami mendapatkan kilang tinggal 7 atau 8 juta. Saat ini, gas kami tinggal 4 juta. Alhamdulillah kami dapat 4 juta lagi tapi dari lapangan pondok tengah,” kata Prananto di Babelan, Senin, 15 Juli 2024.