Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

PLN Cikarang Siaga di 20 Titik Vital Jelang Nataru 2024

×

PLN Cikarang Siaga di 20 Titik Vital Jelang Nataru 2024

Sebarkan artikel ini

CIKARANG- PLN UP3 Cikarang siaga di 20 titik vital jelang Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Demikian diungkapkan oleh Manager PLN UP3 Cikarang Zamzami, usai apel persiapan Siaga Nataru di Lapangan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Rabu, 20 Desember 2023.

Zamzami mengatakan, 20 titik vital prioritas terdiri dari 15 titik gereja dan 5 venue. Sejumlah personil dan peralatan pun telah disiagakan guna mendukung pasokan listrik di wilayah Cikarang dan sekitarnya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kita ingin memastikan agar perayaan natal dan tahun baru tidak ada kendala pasokan listrik,” kata Zamzami.

“Untuk mengamankan kelistrikan momen nataru kami terjunkan 264 personil yang merupakan pegawai PLN, petugas pelayanan teknik dan pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Nantinya seluruh personil yang sudah ditugaskan akan siaga selama 24 jam. Ada yang mobile atau keliling ke lingkungan masyarakat dan ada yang bersiaga di posko,” ungkapnya.

Zamzami menambahkan, guna mendukung keandalan pasokan listrik pada Nataru pihaknya juga sudah menyiapkan pendukung lainnya seperti 19 unit kendaraan roda empat, 4 unit kendaraan roda dua, 1 unit crane, 1 Unit Kabel Bergerak (UKB), 11 Unit Gardu Bergerak (UGB) , 1 Unit UPS, 7 unit genset dan 5 unit SKPLU.

Zamzami menjelaskan, PLN UP3 Cikarang memiliki 1.098.846 pelanggan. Sementara pelayanan tersebar di 4 ULP dengan total 11 posko, yakni ULP Cibitung (2 Posko), ULP Cikarang Kota (4 Posko), ULP Lemah Abang (4 Posko), dan ULP Tambun (1 Posko).

“Dengan peralatan dan personil yang disiagakan, mudah-mudahan semuanya berjalan baik dan lancar,” harap Zamzami.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia menegaskan bahwa pasokan listrik untuk perayaan Natal dan Tahun Baru pada tahun ini cukup bahkan memiliki cadangan daya yang aman. Oleh karena itu, dia menuturkan, masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa tenang berlibur menikmati perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Saat ini PLN UID Jabar disuplai dari 17 subsistem dengan total kapasitas 14.041 MW dengan beban Puncak 8.295 MW. Cadangan daya mencapai 6.181 MW. Sehingga bisa dipastikan pelayanan ke masyarakat aman,” tambahnya.

Susiana juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dalam musim penghujan karena kondisi cuaca ekstrim berpotensi menyebabkan terjadinya gangguan listrik. Ia menambahkan, masyarakat yang hendak berpergian ke luar kota untuk bisa mengamankan listrik rumahnya masing-masing dengan mematikan sambungan listrik dan juga memastikan semua barang elektronik dalam kondisi mati.

Masyarakat yang membutuhkan layanan kelistrikan maupun melakukan pengaduan gangguan kelistrikan saat ini tak perlu repot datang ke kantor PLN. Semua informasi kelistrikan dapat diakses melalui SuperApp PLN Mobile yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore.

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.