Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Jaga Keandalan Listrik Nataru, PLN Bekasi Siagakan 316 Personil

×

Jaga Keandalan Listrik Nataru, PLN Bekasi Siagakan 316 Personil

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi siap menjaga keandalan listrik, khususnya di tempat ibadah.

PLN UP3 Bekasi pun melakukan Apel Siaga pasukan dan peralatan di halaman parkir kantor PLN Bekasi, Rabu (20/12/2023). Dan, PLN secara serentak melaksanakan apel siaga pasukan di seluruh Indonesia dipimpin langsung oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo serta diikuti secara virtual oleh PLN UP3 Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Apel siaga pasukan untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama Nataru. Kali ini PLN mengangkat tema, ‘Kobarkan Semangat Membawa Terang di Seluruh Penjuru Negeri’.

Manager UP3 Bekasi, Redi Zusanto mengatakan, selama Nataru, pihaknya menyiagakan sebanyak 316 personel yang terdiri dari 44 pegawai, 180 personel yantek dan 90 personel jasa konstruksi.

“Adapun peralatan yang disiagakan mobil operasional 33 unit, 13 unit motor, 4 unit perahu karet, 9 unit pompa penyedot air, 7 genset, 1 UPS, 16 UGB, 2 UKB dan 1 unit Crane,” ujar Redi di Bekasi, Kamis, 21 Desember 2023.

Tak hanya itu, lanjut Redi, ada juga 6 ULP posko siaga yang disediakan di 6 Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan 9 Posko pembantu yang meliputi Posko Cabang Bungin, Muara Gembong, Mekar, Kalimalang, BantarGebang, Pekayon, Harvest, Grand Wisata dan Rest Area KM 19A Bekasi Timur.

“Kita pun akan siap siaga menjaga lokasi penting yakni tempat ibadah yang berjumlah 20 gereja di Bekasi dan 19 area publik. Intinya, kami akan jamin pasokan listrik pada Nataru 2024 ini agar prosesi perayaan Natal bagi umat Nasrani bisa berjalan dengan lancar dan khidmat,” pungkas Redi.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia menegaskan bahwa pasokan listrik untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 cukup bahkan memiliki cadangan daya yang aman. Oleh karenanya, kata dia, masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa tenang berlibur menikmati perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Saat ini PLN UID Jabar disuplai dari 17 subsistem dengan total kapasitas 14.041 MW dengan beban Puncak 8.295 MW. Cadangan daya mencapai 6.181 MW. Sehingga bisa dipastikan pelayanan ke masyarakat aman,” tambahnya.

Susiana juga mengimbau masyarakat untuk waspada di musim penghujan karena kondisi cuaca ekstrim berpotensi menyebabkan terjadinya gangguan listrik.

Ia menambahkan, masyarakat yang hendak bepergian ke luar kota untuk bisa mengamankan listrik rumahnya masing-masing dengan mematikan sambungan listrik dan juga memastikan semua barang elektronik dalam kondisi mati.

“Masyarakat yang membutuhkan layanan kelistrikan maupun melakukan pengaduan gangguan kelistrikan saat ini tak perlu repot datang ke kantor PLN. Semua informasi kelistrikan dapat diakses melalui SuperApp PLN Mobile yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore,” tandasnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.

Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).